Puluhan Kucing di Singapura Ditebas Benda Tajam, Pelaku Ditangkap

Kucing-kucing di Singapura yang mengalami luka tebasan benda tajam. (Foto: Ang Mo Kio South Caregivers and Feeders via CNA)

Singapura, Batamnews - Puluhan ekor kucing yang berkeliaran di Ang Mo Kio, Singapura menjadi korban kebiadaban orang tak bertanggung jawab. Binatang-binatang itu mengalami luka setelah ditebas benda tajam.

Belakangan, seorang pria berusia 37 tahun yang diyakini terlibat dalam serangkaian aksi biadab itu ditangkap Animal and Veterinary Service (AVS) NParks dengan dukungan polisi setempat pada Selasa (8/6/2021).

"Dia akan didakwa pada hari Rabu dengan kekejaman terhadap hewan, sebuah pelanggaran di bawah Undang-Undang Hewan dan Burung," kata Jessica Kwok dari NParks dilansir Channel News Asia.

Baca: Kisah Kucing Arthur, Rela Mati Demi Selamatkan Tuannya dari Ular Berbisa

Kelompok kesejahteraan hewan di Singapura (SPCA) menyatakan ada 10 ekor kucing ditemukan dengan luka tebas di Ang Mo Kio sejak kasus pertama kali terlihat pada akhir April.

Insiden tersebut terjadi di sekitar beberapa blok Dewan Perumahan di Ang Mo Kio - 302, 316B, 335, 337, 343, dan 346.

Kasus-kasus itu dilaporkan kepada pihak berwenang, yang sedang menyelidiki, kata SPCA saat itu.

Baca: Sadis, Pria di Batam Kampak Kepala Kucing di Parkiran Indomaret

"Melindungi kesejahteraan hewan adalah tanggung jawab sosial bersama," kata Kwok.

"Seperti halnya semua investigasi, semua bentuk bukti sangat penting untuk proses tersebut, dan bukti fotografis dan/atau video-grafis yang diberikan oleh publik akan membantu," kata Kwok, seraya menambahkan bahwa informasi yang dibagikan dengan AVS akan dijaga kerahasiaannya.

(gea)