Polres Meranti Kembali Gelar Vaksinasi Massal, Catat Tanggalnya

Polres Meranti Kembali Gelar Vaksinasi Massal, Catat Tanggalnya

Kapolres Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito menerima suntik vaksin Covid-19 dosis kedua. (Foto: juna/batamnews)

Meranti, Batamnews - Polres Kabupaten Kepulauan Meranti kembali gelar vaksinasi massal di Taman Cik Puan, Kota Selatpanjang pada tanggal 10 sampai 11 Juni 2021.

Kapolres Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto mengatakan, vaksinasi massal ini dilakukan sebagai upaya membantu pemerintah mempercepat capaian target vaksinasi di wilayah tersebut.

Dia berharap, dengan vaksin, kekebalan tubuh seluruh masyarakat atau herd immunity bisa terbentuk dalam upaya memerangi pandemi Covid-19.

"Target kita 1000 orang per hari divaksin. Vaksinasi ini juga kita laksanakan di seluruh Polsek bersama pihak Puskesmas," kata Eko, Rabu (9/6/2021).

Dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini, Polres Meranti bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan RSUD setempat.

Baca: Percepat Vaksinasi Lansia, Polres Meranti Lakukan Sistem Jemput Bola

Dia pun mengimbau masyarakat agar tidak takut untuk divaksinasi. "Vaksin ini aman, halal dan berkualitas. Penting dilakukan agar tubuh kita memiliki sistem imun yang kuat dalam melawan virus. Saya juga sudah menerima vaksin dua kali," sebutnya meyakinkan.

Kemudian, Eko pun mengingatkan masyarakat untuk selalu memperhatikan kesehatan diri dan selalu menerapkan protokol kesehatan. Selalu jaga jarak dan menghindari kerumunan.

"Kalau sayang diri, sayang keluarga dan peduli dengan orang lain di sekitar kita, maka itu (protokol kesehatan) harus dijalankan," tutupnya.
 

(jun)