Ikut Vaksinasi, Lansia di Tanjungpinang Dapat Beras 5 Kilogram

Ilustrasi.

Tanjungpinang, Batamnews - Vaksinasi Covid-19 bagi kalangan lanjut usia (lansia) di Tanjungpinang, Kepulauan Riau terus berlanjut.

Namun, ada hal yang berbeda terlihat saat gelar vaksinasi lansia yang ditaja Organisasi Taruna Bangsa bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tanjungpinang pada Kamis (3/6/2021).

Para peserta vaksinasi, mendapatkan cinderamata masing-masing berupa beras seberat 5 kilogram.

“Kami bersama Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang akan melaksanakan pendataan vaksinasi khusus untuk lansia. Dimana setiap lansia yang vaksin juga akan mendapatkan souvenir beras 5 kg,” kata Ketua Organisasi Taruna Bangsa, Beri Kurniawan, Kamis (3/6/2021). 

Baca: Karimun Siapkan 20 Ribu Dosis AstraZeneca untuk Vaksinasi Lansia

Dijelaskannya, tujuan kegiatan ini adalah bentui kepedulian Taruna Bangsa terhadap peningkatan Covid-19 yang semakin tinggi dan masih rendahnya tingkat vaksinasi terutama kelompok lansia di Tanjungpinang.  

Sementara pasien positif Corona yang meninggal justru 80 persen lansia sehingga pihaknya terpanggil untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi ini. 

Sementara itu, Pembina Organisasi Taruna Bangsa, Rudy Chua mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut. 

Baca: Realisasi Suntik Vaksin Covid Lansia di Tanjungpinang Masih Rendah

Apalagi mengingat peningkatan penyebaran Covid di Kepri terutama Kota Tanjungpinang yang semakin menkhawatirkan. Selain itu, angka kematian yang meningkat signifikan. 

“Dimana dalam 2 bulan ini saja sudah hampir 50 yang meninggal. Jika kita kelompokan, mayoritas yang meninggal dari kelompok lansia. Maka dari itu, vaksinasi terhadap lansia harus kita dukung,” ujar Rudy Chua.

(sut)