Batam Sediakan 50 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 untuk Masyarakat

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad.

Batam, Batamnews - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Batam masih terus berlanjut dari awal tahun 2021. Upaya pemberian vaksin kepada masyarakat dipercaya mampu menekan angka Covid-19 yang masih terus tinggi. 

Dalam rapat koordinasi kegiatan vaksinasi lanjutan di ruang rapat Hang Nadim Kantor Wali Kota Batam, Jumat (4/6/2021). Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengungkapkan ada sekitar 50 ribu dosis vaksin yang tersedia saat ini. 

Untuk itu, Amsakar mengaku sengaja mengumpulkan para camat, kepala Puskesmas, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk menyukseskan distribusi vaksin tersebut kepada masyarakat. 

"Saya minta kita all out bergerak mensukseskan vaksinasi ini," ujar Amsakar dalam rapat tersebut.

Terhadap 50 ribu dosis vaksin tersebut, Amsakar menargetkan bisa diselesaikan dalam waktu kurang lebih dua minggu. Dengan perkiraan dalam waktu 10 hari, total vaksin yang telah disuntikkan mencapai 36 ribu dosis. 

“Segera cepat diberikan kepada masyarakat,” katanya. 

Dalam rapat tersebut, diketahui bahwa ada golongan masyarakat tertentu yang mendapat kesempatan vaksinasi pada malam hari. Dan hal itu segera dipenuhi oleh Pemko Batam. 

“Kami ingin semua segmen tergarap,” kata dia. 

Selain itu, Amsakar juga telah meminta kepada para camat untuk lebih mengintesifkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro. 

“Supaya keberadaan PPKM ini lebih berdampak,” ucapnya.

(ret)