Polres Buka Posko Vaksinasi Covid-19 Bantu Pemda Karimun

Warga mengantri di Mapolres Karimun untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19.

Karimun, Batamnews - Kepolisian Resor (Polres) Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), membuka posko vaksinasi Covid-19. Posko yang telah dibuka sejak Kamis (3/6/2021) ini guna mempercepat program vaksinasi di Karimun.

Dalam satu hari, posko vaksinasi Polres Karimun yang dimulai sejak pagi hingga sore itu dapat memvaksin lebih dari 100 masyarakat.

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi di Polres untuk membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

"Sesuai dengan arah Bapak Kapolri, agar Polri bisa membantu membackup Pemda dalam hal vaksinasi," ujar Adenan, Jumat (4/6/2021).

Baca juga: Kasus Corona Tinggi, Kepala Dinkes Kepri: Makin Banyak Positif, Makin Bagus

Untuk dapat melakukan penyuntikan vaksin di Polres Karimun, Urkes Polres Karimun dibantu tenaga kesehatan Pemda, setelah dilakukannya koordinasi bersama Dinkes dan juga Bupati Karimun.

"Jadi, kita membantu untuk dapat mecapai terget, kita dalam satu hari kemarin bisa memvaksin sebanyak 100 orang lebih, sesuai dengan kondisi vaksin yang ada," ucapnya.

Dengan itu, Adenan berharap program vaksinasi dapat terlaksana dengan target yang telah ditentukan, serta dapat membantu percepatan penanganan Covid-19 di Karimun.

"Mudah-mudahan ini berjalan dengan lancar dan dapat melayani masyarakat dengan baik," ujar Adenan.

 

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengapresiasi Polres Karimun yang telah membantu Pemda dalam percepatan pemberian vaksin.

"Kita lihat antusias masyarakat untuk vaksin di Polres cukup besar. Dan ini telah berlangsung selama dua hari," kata Rafiq, usai meninjau vaksinasi di Polres Karimun.

Ramainya masyarakat yang akan vaksin di Polres Karimun, dinilai Rafiq adalah suatu hal yang sangat luar biasa. Telah banyak masyarakat yang menyadari pentingnya vaksin.

Baca juga: Kabar Baik dari Karimun, 106 Pasien Dinyatakan Sembuh Covid-19

Selain itu, dengan banyaknya masyarakat mendatangi Polres Karimun, juga menunjukan bahwa kantor polisi tidak menyeramkan.

"Terimakasih Bapak Kapolres, dan saya imbau masyarakat untuk datang ke Polres, yang mana dulu masyarakat takut ke Polres saat ini ternyata tidak lagi," ujar Bupati.

Diketahui hingga saat ini, pelaksanaan vaksin di Kabupaten Karimun telah mencapai 12,5 persen, dengan tingkat kelajuan cukup tinggi yang mencapai 2.000 orang dalam satu hari.

(aha)