Perjuangan Damkar Bintan Musnahkan Sarang Tawon Vespa

Perjuangan Damkar Bintan Musnahkan Sarang Tawon Vespa

Petugas Damkar Bintan memindahkan sarang tawon vespa yang membahayakan warga Bintan Utara. (Foto: ist)

Bintan, Batamnews - Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Bintan, Kepulauan Riau mengevakuasi sarang tawon vespa yang berada di semak tepi jalanan tepatnya di Gang Salak, Desa Lancang Kuning, Bintan Utara. 

Evakuasi sarang tawon itu dilakukan karena serangga itu dinilai bisa membahayakan warga yang melintas di lokasi tersebut.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPT Damkar Bintan Utara, Panyodi, mengatakan, keberadaan sarang tawon itu dilaporkan oleh seorang warga. Posisi sarangnya berada di balik semak-semak namun dekat dengan akses jalanan.

"Banyak warga melihat tawon beterbangan ketika melintasi Gang Salak. Ini sangat membahayakan jadi harus segera dievakuasi," ujar Panyodi, kemarin.

Baca: Musim Utara, Sarang Tawon Beracun Bermunculan Resahkan Warga di Natuna

Evakuasi sarang bersama tawonnya itu dilakukan oleh personel berpakaian khusus pada Sabtu (5/6/2021) dari pukul 10.30-11.00 WIB. 

Setelah dievakuasi, sarang tersebut langsung dimusnahkan di tempat lain agar tidak ada korban yang disengat oleh tawon tersebut.

"Yang dikhawatirkan itu terkena anak-anak. Namun sekarang sarang tawon itu sudah dimusnahkan sehingga Gang Salak sudah nyaman dilalui," katanya.

Baca: Teror Tawon Resahkan Warga Tanjunguban


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews