Penerimaan CPNS 2021: Karimun Butuh 500 Tenaga Pendidik untuk PPPK

Penerimaan CPNS 2021: Karimun Butuh 500 Tenaga Pendidik untuk PPPK

Sekretaris Daerah Karimun, Firmansyah.

Karimun, Batamnews - Tenaga pendidik menjadi formasi yang paling diutamakan dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

Namun demikian, formasi tenaga pendidik ini nantinya akan dijadikan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) jika lolos tes.

Sekda Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah mengatakan bahwa, pihaknya telah mengajukan permintaan ke pemerintah pusat terkait kebutuhan pegawai.

Baca: Polda Kepri Buka Penerimaan CPNS 2021, Berikut Formasi dan Syaratnya!

Diketahui, Pemkab Karimun telah mengajukan sebanyak 500 formasi untuk PPPK bagi tenaga pendidik, 318 untuk CPNS bagi teknis, seperti tenaga kesehatan dan lainnya.

"318 untuk formasi CPNS, dan 500 formasi bagi PPPK untuk tenaga pendidik," kata Firmansyah.

Dikatakan Firman, untuk formasi PPPK tersebut, diutamakan bagi guru honor yang sebelumnya telah mengajar atau masih mengajar di sekolah.

"PPPK ini khusus untuk honor-honor yang telah terdaftar di dapodik dan sudah memenihi syarat untuk ujian," ujar Firman.

Akan ada tiga tahap untuk ujian bagi peserta PPPK, sehingga bagi honorer yang ada di sekolah swasta juga dapat untuk mengikuti ujian PPPK.

Baca: Kepri Buka Lowongan 904 Formasi CPNS dan P3K

Kemudian, untuk honor bagi yang lolos ujian CPNS PPPK tersebut, akan dibayarkan oleh pemerintah sesuai dengan pengajuan yang diberikan ke pusat.

Sementara itu, untuk pelaksaan penerimaan CPNS dan PPPK di Kabupaten Karimun tersebut, masih menunggu keputusan pusat.

"Pelaksanaannya masih menunggu teknis pelaksanaan rekrutmen PPPK. Tapi yang jelas itu nanti akan dilakukan serentak di seluruh Indonesia," pungkas Firman.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews