Pengumuman Kelulusan SMP di Karimun,5 Siswa Tak Lulus

Pengumuman Kelulusan SMP di Karimun,5 Siswa Tak Lulus

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Fajar Horison Abidin.

Karimun, Batamnews - Sebanyak 5 orang siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Karimun, Kepulauan Riau dinyatakan tidak lulus Ujian Nasional (UN) yang dilakukan secara daring.

Kelulusan tersebut diumumkan secara serentak pada Jumat (4/6/2021) malam, pukul 20.00 WIB, untuk SMP Negeri atau juga swasta.

Diketahui, untuk jumlah SMP Negeri dan Swasta di Kabupaten Karimun ada sebanyak 52 sekolah, dengan jumlah seluruh murid sebanyak 3.465 siswa.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Fajar Horison Abidin mengungkapkan bawah dari jumlah siswa yang ada, sebanyak 5 orang dilaporkan tidak lulus ujian nasional.

"Dari rekapitulasi yang kita terima, ada 5 siswa yang dinyatakan tidak lulus pada ujian nasional tahun ini," kata Fajar, Sabtu (5/6/2021).

Disebutkan Fajar, UN kali dilakukan secara daring. Sebab, ujian ttatap muka tingkat SMP terhalang oleh pandemi Covid-19.

Sementara itu, 5 orang siswa yang tidak lulus tersebut, disebabkan oleh siswa tersebut mengundurkan diri dari sekolah (berhenti) serta juga ada yang dilaporkan pindah.

"Ada yang mengundurkan diri dan pindah, jadi tidak lulusnya bukan karena ujian dan tidak lulus, melainkan siswa tersebut tidak mengikuti ujian, sehingga siswa itu tidak memiliki nilai ujian," ucap Fajar saat dikonfirmasi Batamnews.

Siswa yang tidak lulus tersebut, diketahui satu diantaranya dari Pulau Karimun, kemudian sekolah di wilayah Pulau Kundur.

"Dari 52 sekolah tingkat SMP, sebanyak 48 sekolah lulus 100 persen," pungkasnya.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews