Kabar Baik dari Karimun, 106 Pasien Dinyatakan Sembuh Covid-19

Kabar Baik dari Karimun, 106 Pasien Dinyatakan Sembuh Covid-19

Ilustrasi.

Karimun, Batamnews - Sebanyak 106 pasien Covid-19 di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau dilaporkan sembuh atau negatif Covid-19 pada Kamis (3/6/2021). Kini, persentase kesembuhan di Karimun mencapai 70 persen.

Peningkatan jumlah pasien sembuh ini juga menurunkan angka pasien yang menjalani isolasi mandiri. Hingga hari ini, pasien isolasi mandiri di Karimun ada 380 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi mengatakan bahwa meski tingkat kesembuhan cukup tinggi, penambahan positif juga terjadi dengan 3 kasus.

"Yang sudah selesai (sembuh) ada di atas seratus, sehingga angka kesembuhan di Karimun naik mencapai 70 persen," ujar Rachmadi.

Baca: Pemkab Karimun Tutup Tempat Nongkrong di Coastal Area

Dengan bertambahnya angkat kesembuhan di Karimun, Rachmadi semakin optimis bahwa untuk selanjutnya akan kembali bertambah untuk pasien yang sembuh.

Oleh karena itu, masyarakat diharapkan untuk bersama-sama menjaga kondisi Kabupaten Karimun dengan melaksanakan protokol kesehatan.

"Dengan bersama-sama kita jaga Kabupaten Karimun ini, dengan melaksanakan protokol kesehatan dengan baik, Insyaallah dengan itu kita dapat terhindar dari Covid-19," ucapnya.

Ia juga mengimbau kembali untuk masyarakat dapat melakukan vaksinasi untuk meminimalisir risiko terpapar Covid-19.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews