Hilang saat Berenang, Bocah di Bintan Ditemukan Tak Bernyawa

Hilang saat Berenang, Bocah di Bintan Ditemukan Tak Bernyawa

Jasad Riski Aldiansyah, bocah yang tenggelam di Pelabuhan Mantang Tokojo Kijang, Bintan dievakuasi ke RS. (Foto: Ary/batamnews)

Bintan, Batamnews - Operasi pencarian Basarnas Tanjungpinang terhadap bocah bernama Riski Aldiansyah (12) yang hilang saat berenang di Pelabuhan Mantang Tokojo Kijang, Bintan, Kepulauan Riau membuahkan hasil.

Setelah dilakukan pencarian secara intensif, bocah itu diketemukan sekira pukul 12.00 WIB, tak jauh dari lokasi awal dilaporkan hilang.

"Korban ditemukan 20 meter dari lokasi kejadian dalam kondisi meninggal dunia lalu dievakuasi menuju RSUD Bintan. Selanjutnya  operasi ini dinyatakan selesai dan diusulkan dihentikan dan ditutup," kata Kepala Kantor Basarnas Tanjungpinang, Mu'min, Selasa (1/6/2021).

Korban hilang pada titik koordinat 0° 49’ 28.43’’U 104° 36’ 19.42’’T. Ketika kejadian, tinggi gelombang 0.1-1.5 meter, kecepatan Angin  Tenggara 5 - 25 Km/Jam, dan Arus Barat-Utara 5 - 80 Cm/detik.

Selain Basarnas Tanjungpinang, pencarian juga melibatkan Polsek Bintan Timur, Bhabinkamtibmas dan masyarakat setempat.

Baca: Bocah Hilang saat Berenang di Pelabuhan Mantang Tokojo Bintan

Riski dilaporkan hilang saat berenang bersama sejumlah temannya. Laporan hilangnya bocah itu, diterima Basarnas Tanjungpinang pada pukul 8.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang pihaknya peroleh, kejadian itu berawal korban bersama 7 orang temannya berenang di Pelabuhan Mantang Tokojo Kijang. Namun karena kelelahan berenang 6 orang rekannya naik ke darat untuk beristirahat.

"Pada saat itu Riski bersama satu orang temannya kesusahan untuk menepi, dan tenggelam," sebutnya.

Ia menyampaikan, untuk satu orang teman Riski berhasil diselamatkan kapal yang sedang melintas di perairan tersebut. 

(adi/ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews