Bintan Tambah 1 Pasien Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Bintan Tambah 1 Pasien Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Ilustrasi.

Bintan, Batamnews - Kasus kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau terus bertambah. Tercatat, Senin (31/6/2021) kasus pasien meninggal karena virus tersebut tambah 1 orang. 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni, mengatakan pasien yang meninggal dunia karena Covid-19 adalah seorang wanita berinisial SAM berusia 61 tahun. Ia meninggal dunia di RSUP Raja Ahmad Tabib (RAT) Kepri.

"Asal pasien yang meninggal dunia ini dari Kecamatan Toapaya. Tepatnya, di Kampung Bukit Indah," ujar Gama, Selasa (1/6/2021).

SAM mengalami sakit dengan berbagai gejala pada (16/5/2021). Gejalanya mulai dari demam, batuk, pilek, sakit tenggorokan, sakit kepala, lemah, nyeri otot, dan mual. Namun dia tidak memiliki riwayat berkontak erat dengan pasien positif Covid-19 maupun perjalanan dari luar daerah.

Beberapa hari kemudian bersangkutan memeriksakan kesehatannya di RSUP RAT Kepri. Dikarenakan bergejala, pihak medis memasukan SAM sebagai suspek dan melakukan Tes Cepat Molekuler (TCM) terhadap SAM. Hasilnya bersangkutan dinyatakan positif Covid-19. 

"Hasil TCM RA itu keluar pada 31 Mei dan pada hari itu juga SAM meninggal dunia. Jadi SAM dinyatakan meninggal dunia karena Covid-19 dan ditetapakan sebagai pasien Covid-19 kasus ke 1.463 di Bintan," jelasnya.

Belum diketahui penyebab wanita lansia ini tertular Covid-19. Namun dikarenakan meninggal dalam kondisi tertular corona maka untuk pemakamannya dilakukan sesuai penanganan Covid-19 di TPU Toapaya.

Hingga kini jumlah pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia karena covid-19 di Kabupaten Bintan menjadi 31 orang. 

"Kita sudah melakukan tracing terhadap orang yang berkontak erat dengan SAM. Mereka juga sudah menjalani pengambilan swab untuk dicek PCR," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews