Terus Bertambah, Imigran Positif Corona di Bhadra Resort Bintan Kini 57 Orang

Terus Bertambah, Imigran Positif Corona di Bhadra Resort Bintan Kini 57 Orang

Ilustrasi.

Bintan, Batamnews - Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan Bintan menyatakan klaster imigran Bhadra Resort terus mengalami penambahan setiap harinya. Tercatat dalam 3 hari bertambah sebanyak 57 orang.

Kepala Dinkes Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan selama 3 hari yaitu dari 29-31 Mei 2021 ini ada penambahan sebanyak 103 orang yang positif Covid-19. Dari total tersebut, 57 orang merupakan pencari suaka atau dari Klaster Imigran Bhadra Resort.

"Ada penambahan pasien positif Covid-19 di Bintan dari imigran yang menghuni Bhadra Resort. Dalam 3 hari tambahnya 57 orang," ujar Gama, Senin (31/5/2021).

Imigran ini diurusi oleh Lembaga International Organization for Migration (IOM) atau Organisasi Internasional untuk Imigran. Dalam kasus Covid-19, pengurus imigran yang pertama kali tertular.  Yaitu 20 Mei lalu pihak gugus tugas melakukan tracing.

Baca: Tambah 24 Kasus, Klaster Imigran Bhadra Resort Bintan Jadi 41 Orang Positif Covid-19
 
Lalu lima hari kemudian 25 Mei didapati ada 14 orang yang positif Covid-19 serta 26 Mei didapati ada 2 orang lagi yang positif Covid-19.

Berikutnya pada 29 Mei ada 40 orang yang positif Covid-19. Sehari kemudian yaitu 30 Mei mengalami penurunan hanya 1 orang yang positif namun hari ini naik lagi sebanyak 16 orang dinyatakan positif.

"Jadi untuk keseluruhan jumlah Klaster Imigran Bhadra Resort ini sudah capai 98 orang. Termasuk pengurus dari IOM," katanya.

Tracing terhadap imigran di Bhadra Resort masih terus dilakukan. Sebab imigran yang  yang menghuni penampungan di Jalan Wisata Bahari, Km 25, Kecamatan Toapaya itu ada ratusan orang. Mereka semua berasal dari Somalia, Sudan, Afganistan dan Pakistan.

"Imigran yang positif Covid-19 ini menjalani isolasi secara mandiri di Bhadra Resort. Diminta pengurus imigran atau IOM melakukan pengawasan yang ketat agar para imigran ini tidak keluar dari penampungan tersebut," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews