Bertambah Lagi, Klaster Corona Dormitori Lagoi Bintan Kini 7 Orang

Bertambah Lagi, Klaster Corona Dormitori Lagoi Bintan Kini 7 Orang

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni.

Bintan, Batamnews - Pasien positif Covid-19 dari klaster penghuni Dormitori Lagoi terus bertambah. Tercatat, ada tambahan 2 kasus baru sehingga jumlah pasien pada klaster ini sebanyak 7 orang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni, mengatakan tambahan 2 orang itu terjadi pada Jumat (28/5/2021). 

Keduanya adalah seorang pria yaitu ISP (28) dan ASS (29). Pada hari yang sama juga ada warga Kijang yang positif covid-19 yaitu ROS (62) namun tidak masuk dalam klaster penghuni Dormitori Lagoi.

"ISP dan ASS ini juga berdomisili di Dormitori Lagoi," ujar Gama, Sabtu (29/5/2021).

Baca: Tambah 24 Kasus, Klaster Imigran Bhadra Resort Bintan Jadi 41 Orang Positif Covid-19

Klaster ini berawal dari ASR (29). Ketika itu dia mengecek kesehatannya melalui Rapid Tes Antigen dengan hasil positif. Lalu dilanjutkan dengan pengambilan swab untuk dicek melalui Polymerase Chain Reaction (PCR).

Hasil PCR yang dikeluarkan oleh BTKL Batam menyatakan ASR positif Covid-19. Lalu dilakukan tracing terhadap orang yang berkontak erat dengan ASR.

"Jadi pada 24 Mei 2021 bukannya ASR saja yang didapati positif Covid-19, tetapi 3 rekan lainnya yaitu BS (39), LH (28), dan RW (29)," jelasnya.

Beberapa hari kemudian tepatnya 27 Mei 2021 didapati kembali penambahan 1 pasien positif Covid-19 dari klaster ini. Dia adalah seorang pria berinisial HBC (28) dan keesokan harinya 28 Mei 2021 bertambah 2 orang lagi yaitu ISP dan ASS.

Baca: Pria Warga Kijang Bintan Meninggal Dunia karena Covid-19

Dari 7 orang ini, kata Gama, hanya 1 orang yang bergejala yaitu BS. Dia mengalami demam, batuk, dan pilek. Sedangkan 6 orang lainnya tanpa gejala.

"7 orang yang masuk dalam klaster penghuni Dormitori Lagoi ini sedang menjalani isolasi secara mandiri," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews