Pemkab Karimun Siapkan Sekolah dan Hotel untuk Karantina Pasien Covid-19

Pemkab Karimun Siapkan Sekolah dan Hotel untuk Karantina Pasien Covid-19

Hotel Gembira menjadi salah satu lokasi isolasi Pasien Covid-19. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Pemkab Karimun menyiapkan sejumlah lokasi yang akan dijadikan tempat kantina terpusat pasien Covid-19.

Seperti di Pulau Karimun Besar, karantina terpusat akan dilakukan di SMP 2 dan juga SMA 4.

Sejumlah ruang kelas disulap menjadi tempat karantina yang dapat isi oleh enam hingga delapan orang dengan kapasitas 100 pasien.

Kemudian, untuk di Pulau Kundur, Pemda menyiapkan sebuah hotel untuk lokasi karantina. Yaitu Hotel Hotel Gembira di Kelurahan Tanjungbatu Kota, Kecamatan Kundur.

Lokasi tersebut juga langsung ditinjau oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama rombongan FKPD di Karimun.

"Untuk di pulau Kundur, kita telah cek lokasi yaitu di Hotel Gembira dan akan dibicarakan lebih lanjut," kata Bupati Rafiq.

Disebutkan oleh Bupati, bahwa Hotel Gembira tersebut dapat menampung sebanyak 100 orang lebih dengan jumlah kamar sekitar 50.

"Ada sekitar 55 kamar dengan kapasitas kamar ada yang bisa menampung beberapa orang," ucap Bupati.

Karantina terpusat di Hotel Gembira itu diperuntukkan bagi warga di kecamatan-kecamatan pulau seperti Kundur, Kundur Barat, Kundur Utara, Ungar, Belat, Durai serta jika memungkin juga untuk Kecamatan Moro.

"Kalau mungkin dan bisa, yang Kecamatan Moro akan kami bawa ke sini juga," ujar Rafiq.

Sedangkan untuk karantina terpusat di Pulau Karimun Besar, meliputi Kecamatan Karimun, Meral, Meral Barat, Tebing dan juga Buru.

Lokasi karantina terpusat yang disediakan oleh Pemkab Karimun akan ditempati oleh pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 dengan kategori tanpa gejala dan gejala ringan.

"Kalau gejalanya cukup berat, akan dipusatkan di RSUD Muhammad Sani atau RSUD Tanjungbatu, RSBT dan Medic Centre," ucapnya.

Pemkab Karimun saat ini tengah menghadapi lonjakan kasus Covid-19. Selain melakukan percepatan penanggulangan agar tidak terjadinya penyebaran, juga dilakukan vaksinasi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews