Kasus Corona Meledak di Karimun, Ada 167 Kasus Baru

Kasus Corona Meledak di Karimun, Ada 167 Kasus Baru

Ilustrasi.

Karimun, Batamnews - Kasus baru positif Covid-19 di Kabupaten Karimun, Karimun melesat tajam. Per Jumat (28/5/2021), terdapat sebanyak 167 kasus positif dari 300 hasil sample swab.

Kapala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi mengatakan bahwa untuk kasus positif saat ini terjadi merata hampir di setiap kecamatan di Kabupaten Karimun.

"Kasus saat ini merata, di Pulau Karimun, Pulau Kundur, Ungar, Moro, dan untuk Durai belum ya," kata Rachmadi, saat dihubungi wartawan.

Baca: Karimun Siapkan Karantina Terpusat Sikapi Lonjakan Covid

Disebutkan juga oleh Rachmadi, kasus konfirmasi positif Covid-19 banyak terjadi pada klaster keluarga dan juga ada klaster dari perusahaan.

"Banyak dari klaster keluarga, juga ada klaster perusahaan," ujarnya.

Sementara itu, dari data gugus tugas Covid-19, jumlah kasus Positif Covid-19 saat ini tercatat ada sebanyak 427 kasus aktif.

Kemudian, jika dijumlahkan total keseluruhan kasus sejak awal adanya positif di Kabupaten Karimun, telah mencapai 1.190 kasus.

Baca: Karimun Tutup Operasi Tempat Hiburan 10 Hari, Bupati: Ngeyel, Cabut Izinnya

Lalu, untuk kasus aktif yang menjalani karantina atau isolasi mandiri ada sebanyak 246 jiwa. Lalu rawat inap di RSUD Muhammad Sani sebanyak 17 pasien, Puskesmas Meral Barat 9 pasien dan RSBT sebanyak 3 pasien, data tersebut hasil update gugus tugas pada Kamis (27/5/2021).


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews