Tugas Tak Menghalangi Hobi, Perwira Polda Kepri Ini Rilis 2 Single Lagu

Tugas Tak Menghalangi Hobi, Perwira Polda Kepri Ini Rilis 2 Single Lagu

ist

Batam, Batamnews - Berprofesi seorang abdi negara dalam jajaran Kepolisian Republik Indonesia, tidak membuat Kombes Arie Dharmanto berhenti menyalurkan hobi bermusiknya.

Dibalik tugasnya sebagai aparat Kepolisian sebagai Direktur Kriminal Umum Polda Kepri, Arie mencoba mewujudkan hobi bernyanyinya dengan menerima tawaran menyanyikan dua lagu dari dua temannya pada masa sekolah SMA, yang juga menjadi Executive Producer dan Music Director untuk dua lagu tersebut. 

Sebagai polisi, Arie ingin memberikan sisi lain diluar seragam Kepolisiannya untuk bisa dekat dengan para penikmat lagu di Indonesia dan Mancanegara. Itu juga dia lakukan, untuk mendorong semangat berinovasi dan berkreasi bagi sesama anggota Kepolisian.

Single pertama Arie yang berjudul “Tak Mengapa” diproduseri oleh JSH Felix dan Danang Nugroho sebagai Music Director telah dirilis secara resmi diseluruh digital music platform serta Youtube channel Arie Dharmanto pada 28 Mei 2021.

Single ini hadir dengan warna musik fresh bergaya pop country, dan dalam lagu ini JSH Felix sebagai Executive Producer mengajak Rega Dauna untuk memberikan sentuhan lembut suara harmonica sebagai pelengkap keindahan lagu ini.

“Perpaduan musik serta lirik di lagu ini saya suguhkan dengan sederhana dan akan mudah dinyanyikan oleh setiap pendengarnya,” ucap Lulusan Akademi Polisi 1997 itu, Jumat (28/5/2021).

Lagu “Tak Mengapa” ini menceritakan tentang dalamnya sebuah ikatan cinta antara suami dan istri dalam perjalanan membangun kehidupan berkeluarga, yang pada akhirnya membuat cinta mereka menjadi lebih dewasa dan selalu optimis dalam mendapatkan kebahagiaan hidup.

Tidak hanya lagu “Tak Mengapa”, Arie juga merilis single kedua berjudul “Rindu”.

Single kedua ini memiliki makna terdalam bagi Arie, karena mengisahkan sebuah kerinduan kepada orang-orang yang dicintainya yaitu istri dan anak-anaknya. 

Dia memaknai lagu ini sebagai seorang aparat Kepolisian Republik Indonesia, “Rindu” ini akan selalu timbul saat dirinya bertugas jauh dari keluarga. Lagu ini menjadi sebuah pengingat bahwa kemanapun dia bertugas, “Rindu” yang akan menjadi kekuatan untuk pulang kembali berkumpul dengan keluarga tercinta.

Kedua lagi ini diciptakan oleh Ipunk Bas8 dan sebelumnya juga pernah dibawakan oleh Bas8 Band pada tahun 2002 . 

Setelah berdiskusi dengan JSH Felix selaku Executive Produser dan Danang Nugroho selaku Music Director, Ipunk Bas8 sebagai pencipta memutuskan untuk melakukan aransemen ulang kedua lagu ini untuk dinyanyikan kembali dan memberikan hak vocalnya kepada Arie.

(ude)
Komentar Via Facebook :