Kapolda dan Kakanwil BPN Kepri Apresiasi Satgas Mafia Tanah Ditreskrimum

Kapolda dan Kakanwil BPN Kepri Apresiasi Satgas Mafia Tanah Ditreskrimum

Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman. (Foto: Reza/Batamnews)

Batam, Batamnews- Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman dan Kakanwil BPN Kepri, Askani mengapresiasi Satgas Mafia Tanah Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri. 

Hal ini disampaikan Kapolda saat Rakernis Fungsi Reskrim Polda Kepri T.A  2021, dengan tema "Transformasi Penegakan Hukum Polri Yang Persisi Guna Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional", yang bertempat di Rupatama Polda Kepri, Rabu (28/4/21).

Acara ini dihadiri oleh Kapolda Kepri, Wakapolda Kepri, Kakanwil BPN Kepri, OJK Kepri, Kanwil Bea Cukai Kepri, PJU Polda Kepri dan Kapolers/Ta Jajaran Polda Kepri. 

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman mengucapkan penghargaan dan apresiasi yang tinggi atas berbagai prestasi dalam mengungkap berbagai kasus menonjol selama ini. 

"Berdasarkan tema rakernis kali ini ada dua hal yang ingin kita capai, yaitu yang pertama menguatkan proses penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan melalui pola pikir perilaku penyidik yang beretika, bermoral dan Perubahan peran pelayanan fungsi reserse kriminal ke arah yang dapat diterima dalam membangun kepercayaan masyarakat dalam memberikan kepastian hukum," kata Aris.

Ditambahkannya, salah satu kebijakan Kapolri dalam memberikan kepastian hukum dalam penanganan dan penyelesaian perkara pidana adalah melalui pendekatan restorasi Justice. 

Penjabaran dari konsep restorasi Justice ini, disebutkan Aris harus benar-benar dipahami oleh penyidik. Karena ada persyaratan yang harus dipenuhi apabila penyidik salah dalam menafsirkan kebijakan pimpinan, dikhawatirkan menjadi bumerang bagi citra kepolisian.

"Saya berharap, pada Rakernis ini dapat meningkatkan kinerja jajaran Reskrim Polda Kepri di masa mendatang dalam memperkuat eksistensi dan kredibilitas Polri sebagai salah satu fungsi pemerintahan dan alat negara yang memiliki tugas pokok menegakkan hukum," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (Kakanwil BPN) Kepri Askani mengucapkan terimakasih atas kinerja yang luar bisa yang dilakukan Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Kepri Kombes Pol Arie Dharmanto sebagai Ketua Satgas Mafia Tanah Kepri. 

"Kami ucapkan rasa terima kasih atas kinerja yang luar biasa sehingga target target operasi yang berkaitan dengan pencegahan dan pemberantasan mafia tanah tepat dan cepat tercapai," katanya saat dihubungi Selasa (27/4/21) malam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews