2 Warga Tanjunguban Positif Covid-19, Kadinkes: Tertular dari Pasien Meninggal

2 Warga Tanjunguban Positif Covid-19, Kadinkes: Tertular dari Pasien Meninggal

Ilustrasi.

Bintan - Dua warga Tanjunguban Selatan, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau juga ikut tertular dari pasien positif Covid-19 kasus ke 459, BP (40) yang meninggal dunia pada 20 Januari 2021. Keduanya tertular karena berkontak erat dengan almarhum.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni, mengatakan kedua orang yang positif Covid-19 itu adalah seorang perempuan. 

Satunya berinisial AH (41) dan satunya lagi APK (12). Mereka dinyatakan positif Covid-19 setelah 5 hari almarhum diisolasi di RSUP Raja Ahmad Tabib (RAT) Kepri.

"Pasien BP ini dinyatakan positif Covid-19 pada 12 Januari sedangkan pasien AH dan APK ini dinyatakan positif pada 17 Januari atau 3 hari sebelum pasien BP meninggal dunia," ujar Gama, kemarin.

Dari hasil penyelidikan epidemilogi, kata Gama, kedua orang berdomisili di wilayah yang sama, yaitu di Jalan Mekar Sari, Kelurahan Tanjunguban Selatan, Kecamatan Bintan Utara. Lalu memiliki riwayat perjalanan yang sama-sama ke Kota Batam. 

Kemudian juga mengalami sakit dengan berbagai gejala. Antara lain sakit pilek, sakit kepala, dan mual-mual. Untuk pasien AH ditetapakan sebagai pasien kasus ke 476 dan APK pasien kasus ke 480.

"Untuk pasien AH ini melakukan isolasi di RSUP RAT Kepri. Sedangkan pasien APK melakukan isolasi secara mandiri," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews