Warga Toapaya Bintan Positif Covid-19 Sepulang dari Kalimantan

Warga Toapaya Bintan Positif Covid-19 Sepulang dari Kalimantan

Kepala Dinas Kesehatan Bintan, dr Gama AF Isnaeni. (Foto: Ari/batamnews)

Bintan - Dua warga Kecamatan Toapaya dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19. Mereka adalah seorang pria dan wanita yang memiliki riwayat perjalanan ke luar wilayah Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni, mengatakan ada tambahan dua pasien positif corona lagi pada Senin (19/1/2021). Mereka adalah warga Kecamatan Toapaya yaitu SEB (40) dan ZUR (54).

"Pasien berinisial SEB adalah seorang pria sedangkan ZUR adalah wanita. Untuk SEB ditetapkan sebagai pasien kasus ke 482 dan ZUR sebagai pasien kasus ke 483," ujar Gama, kemarin.

Pasien kasus ke 482 ini berdomisili di Kampung Bukit Indah, RT 008/RW 003, Batu 24, Kelurahan Toapaya Asri. Bersangkutan memiliki riwayat perjalanan ke Kalimantan. 

Sepulangnya dari sana pria ini tidak mengalami sakit dengan gejala apapun. Namun ketika menjalani swab di RSAL Dr Midiyato Suratani Tanjungpinang dan dites melalui Polymerase Chain Reaction (PCR) hasilnya positif covid-19.

"Kini SEB menjalani isolasi secara mandiri di rumahnya sendiri," jelasnya.

Begitu juga dengan pasien kasus ke 483 ini. Dia juga memiliki riwayat perjalanan ke luar Kabupaten Bintan. Namun tidak jauh perginya melainkan hanya ke Kota Tanjungpinang saja.

Tapi pas dicek Dinkes Kota Tanjungpinang dengan Rapid Diagnostic Test (RDT) hasilnya reaktif. Lalu ditindaklanjuti dengan pengambilan swab dan dites PCR hasilnya positif covid-19.

"Kini wanita asal Perumahan Permata Indah Batu 18 Desa Toapaya Selatan menjalani isolasi secara mandiri," katanya.

Bedasarkan update terkini, jumlah pasien positif covid-19 di Kabupaten Bintan mencapai 483 orang. Kemudian sebanyak 442 orang berhasil sembuh dan 10 orang meninggal dunia sehingga tinggal 29 pasien lagi yang masih menjalani isolasi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews