Update Corona Bintan: Klaster Industri Lobam Sumbang Kasus Baru

Update Corona Bintan: Klaster Industri Lobam Sumbang Kasus Baru

Ilustrasi.

Bintan - Lima warga Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau terkonfirmasi positif covid-19 pada Rabu (16/12/2020). Tiga diantaranya merupakan klaster kawasan industri Lobam.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Bintan, dr Gama AF Isnaeni, mengatakan dengan tambahan lima orang tersebut, jumlah akumulatif pasien Covid-19 sampai saat ini telah tembus 411 orang. Kemudian sembuh 337 orang dan 8 meninggal dunia.

"66 orang masih berstatus positif Covid-19. Mereka semua sedang menjalani isolasi baik secara mandiri maupun di rumah sakit," ujar Gama, Rabu malam.

Pasien baru yang terkonfirmasi positif Covid-19 ditetapkan sebagai pasien kasus ke-407-411. Diantaranya pasien kasus ke 407 yaitu Ny, Dah (53) asal Jalan Nusantara Batu 20, Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur.

Pasien kasus ke-408 yaitu Tn, RHP (39) asal Jalan Indunsuri, Kelurahan Tanjunguban Selatan, Kecamatan Bintan Utara. Lalu pasien kasus ke-409 yaitu Tn, Zo (21) asal Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Tanjunguban Kota Kecamatan Bintan Utara.

Kemudian pasien kasus 410 yaitu Ny, Dma (29) asal Jalan Imam Bonjol Kelurahan Tanjunguban Kota Kecamatan Bintan Utara. 

Sedangkan pasien kasus ke-411 adalah Tn, DJ (19) Kampung Raya, Kelurahan Tanjunguban Kota, Kecamatan Bintan Utara.

"Pasien dari Klaster Industri Lobam adalah pasien kasus ke-408 dan 409 yang bekerja di PT ESCO dan pasien kasus ke 410 dari PT Bionesia," jelasnya.

Untuk pasien positif dari Klaster Industri Lobam sudah mencapai 25 orang. Yaitu 21 orang dari PT Esco dan 4 orang dari PT Bionesia. Dari total tersebut sebanyak 18 orang merupakan laki-laki dan 7 orang adalah perempuan.

"Saya selalu mengimbau agar warga selalu waspada dan berhati-hati terhadap virus tersebut. Cegahlah dengan mentaati protokol kesehatan," ucapnya.

(ary)
Komentar Via Facebook :