Pria Warga Kijang Bintan Meninggal Dunia karena Covid-19

Pria Warga Kijang Bintan Meninggal Dunia karena Covid-19

Ilustrasi.

Bintan, Batamnews - Kasus kematian yang disebabkan oleh Covid-19 di Kabupaten Bintan terus bertambah. Kini seorang pria asal Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur yang meninggal dunia karena virus tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni, mengatakan seorang warga Kampung Nosari Barat, RT 003/RW 016, Kijang Kota berinisial NUR meninggal dunia karena Covid-19. Namun belum diketahui penyebab penularan virus yang dialami oleh pria berusia 52 tahun tersebut.

"Bersangkutan terkonfirmasi positif Covid-19 namun tidak diketahui penularannya dari siapa," ujar Gama, kemarin.

Bedasarkan penyelidikan epidemiologi, Nur mengalami sakit dengan gejala demam, batuk dan sesak napas. Lalu bersangkutan menjalani cek kesehatan di RSUP Raja Ahmad Tabib (RAT) Kepri di Kota Tanjungpinang.

Disana bersangkutan menjalani pengambilan swab untuk dicek melalui Polymerase Chain Reaction (PCR). Yaitu pada 18 dan 19 Mei 2021. 

Hasil PCR-nya keluar pada 20 Mei 2021 dengan dinyatakan positif covid-19 dan bersangkutan ditetapkan sebagai pasien kasus ke-1.208.

"Sehari sebelum hasil PCR-nya keluar, bersangkutan telah meninggal dunia," jelasnya.

Pasien telah dimakamkan di TPU Kijang Kota. Proses pemakamannya dilakukan sesuai dengan penanganan dan protokol kesehatan Covid-19.

Hingga kini jumlah pasien yang meninggal dunia karena Covid-19 di Kabupaten Bintan sudah mencapai 28 orang.

"Meskipun saat ini pemerintah terus menggalakkan vaksinasi namun masyarakat diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews