Tak Ingin Corona 'Nyeberang' ke Pulaunya, Ini yang Dilakukan Camat Subi Natuna

Tak Ingin Corona

Pemeriksaan penumpang kapal di dermaga Pulau Subi, Kabupaten Natuna. (Foto: Yanto/Batamnews)

Natuna, Batamnews - Meningkatnya jumlah kasus Covid 19 di Kabupaten Natuna, menjadikan sejumlah kecamatan, khususnya yang ada di pulau-pulau terluar Kabupaten Natuna waspada.

Camat Subi, Awang Natuna mengintruksikan satgas covid kecamatan melakukan monitoring dan pengecekan suhu tubuh kepada setiap penumpang kapal yang tiba di Pulau Subi. 

Selain itu dirinya juga mengaktifkan kembali posko Covid 19 dan melakukan karantina terpadu jika ada warga yang mengalami gejala mirip Covid-19.

"Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 khususnya di Kecamatan Subi, kini kita tingkatkan lagi kewaspadaan kita terhadap masuknya orang melalui jalur laut. Karena jalur tersebut merupakan jalur transportasi satu satunya menuju pulau Subi," kata Awang, Selasa (25/05/21) . 

Dirinya mengatakan jika nantinya ada warga yang memiliki gejala mirip Covid dan setelah di rapid tes ternyata reaktif, maka akan segera dilakukan karantina terpadu di desa masing masing. 

"Namun jika yang reaktif ataupun positif tersebut pendatang alias bukan warga asli Subi, maka akan dilakukan karantina di kecamatan," sebutnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Subi, Junaidi mengkonfirmasi, jika sampai saat ini Kecamatan Subi masih zona hijau.

Ia tetap mengimbau warganya tak mengganggap enteng masalah Covid-19 dan mengabaikan protokol kesehatan. 

"Ketaatan masyarakat dalam mematuhi prokes dan menggunakan masker sampai saat ini yah sekitar 80% lah, sehingga hal tersebut menjadi kunci pulau Subi masih aman dari Covid 19," akunya.

Pihaknya juga mengaktifkan penyemprotan disinfektan ke sejumlah masjid dan beberapa lokasi fasilitas umum yang ada di pulau Subi. 

"Kami imbau masyarakat Subi untuk sementara waktu menghindari keramaian dan bepergian keluar Pulau Subi," sebut Awang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews