Waduh, Satgas Covid Natuna Juga Banyak Terjangkit Corona

Waduh, Satgas Covid Natuna Juga Banyak Terjangkit Corona

ilustrasi.

Natuna, Batamnews - Sejumlah petugas Tim Satgas Covid 19 Kabupaten Natuna dinyatakan positif Covid 19. 

Salah satunya yang terpapar Covid 19 yaitu Camat Bunguran Timur yang notabene Ketua Tim Satgas Covid Kecamatan Bunguran Timur, Hamid Asnan. Kemudian Kepala Puskesmas Ranai, Nazri dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Ranai Kota, Brigadir Mudianto.

Diketahui mereka juga sudah dua kali menjalani vaksinasi sebelumnya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan, Kabupaten Natuna selaku jubir Satgas Covid 19, Hikmat Aliansyah menjelaskan, vaksinasi tidak menjamin 100% seseorang terhindar dari Covid 19.

"Hal tersebut karena efikasi vaksin hanya sekitar 65%, artinya dari 100 orang yang divaksinasi, ada kemungkinan 15 orang yang tidak timbul kekebalan tubuhnya, untuk itu mereka ini tetap bisa terpapar Covid 19," ujar Hikmat Senin (24/05/21) . 

Hanya saja, dikatakan Hikmat, orang yang sudah divaksin ketika terinfeksi Covid-19 akan memiliki kemungkinan sembuh yang lebih besar dari pada mereka yang belum pernah divaksin.

"Jadi ibarat kita memakai payung di musim hujan, jika hujannya lebat meskipun kita memakai payung kita pasti tetap terkena percikan air hujan, namun beda hal nya dengan ketika kita tidak memakai payung, maka sudah pasti kita akan basah kuyup. Namun jika hujannya hanya gerimis, sudah pasti yang memakai payung akan aman dan tidak basah sama sekali," terang Hikmat. 

Ia tetap mengimbau masyarakat untuk tidak berspekulasi berlebihan terkait vaksinasi Covid-19. Vaksin menurutnya langkah dalam memutus rantai penularan Covid-19 di tengah masyarakat.

"Terlebih dengan bahasa, Apa gunanya divaksin jika masih bisa terpapar Covid 19? Jangan beranggapan seperti itu," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews