Jabat Bupati Natuna, Ini Kata Wan Siswandi Terkait Provinsi Natuna-Anambas

Jabat Bupati Natuna, Ini Kata Wan Siswandi Terkait Provinsi Natuna-Anambas

Bupati Natuna, Wan Siswandi dan Wakil Bupati, Rodhial Huda. (Foto: Sutana/Batamnews)

Tanjungpinang, Batamnews - Usai dilantik sebagai Bupati Natuna periode 2021-2024, Wan Siswandi angkat bicara terkait rencana Natuna mekar jadi provinsi sendiri. 

"Saya belum mau bicara terkiat hal ini dulu, sebab wacana itu sebelum kami dilantik. Jadi nanti akan kita pelajari, dulu," katanya di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (25/5/2021). 

Baca juga: Wan Siswandi-Rodhial Huda Resmi Pimpin Kabupaten Natuna

Menrutnya hal ini sebuah urusan yang besar, tidak hanya akan selesai di tingkat pemerintahan kabupaten saja, tetapi harus ada komunikasi secara menyeluruh. 

"Bagaimana dengan pemerintah provinsi maunya seperti apa, dan bagaimana dengan pemerintah pusat seperti apa. Kalau ada permintaan itu, saya pikir lakukan secara demokrasi dan hal itu sah-sah saja. Tapi kami selaku bupati terpilih tidak bisa mengiyakan dan tidak bisa mentidakkan," ujarnya. 

Wan mengatakan, sesuai arahan presiden dan juga Gubernur Kepri, pihaknya agar bisa menangani dan mengendalikan pandemi Covid-19 ini dengan baik, sehingga tidak menyebar dan masyarakat Natuna tetap sehat. 

"Intinya masyarakat Natuna sehat dan terjaga dari wabah virus Corona ini. Tentunya, pemerintah Natuna akan bekerja keras, jangan sampai ada lagi penambahakn kasus," harapnya. 

Baca juga: Jejak Karir Wan Siswandi, dari Kades hingga Jadi Bupati Natuna

Menurutnya, bila pembangunan infrastruktur berjalan namun masyarakatnya sakit, tentunya pembangunan itu jadi percuma. Ia menyebut fokus pertama dalam penanganan Covid-19 ini. 

"Saya dalam 100 hari kerja kedepan ya sambil berjalan saja. Namun, yang terpenting saat ini bagaimana penanganan Covid ini," tegasnya lagi. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews