Pemkab Natuna Tambah Lokasi Isolasi Pasien Covid, Berikut Daftarnya

Pemkab Natuna Tambah Lokasi Isolasi Pasien Covid, Berikut Daftarnya

Bupati Natuna menggelar rapat membahas kasus Covid-19.

Natuna, Batamnews - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), akan menambah tempat isolasi mandiri bagi pasien Covid-19. Ini dilakukan guna mengantisipasi lonjakan pasien dan penuhnya lokasi isolasi di Asrama Haji Natuna.

Rencana tersebut dipaparkan ketika Pemda Natuna beserta sejumlah instansi terkait menggelar rapat di Kantor Bupati Natuna, Senin (17/5/2021).

Baca juga: Catat! Syarat Wajib Rapid Test Pengguna Transportasi Laut di Kepri Diperpanjang

Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Natuna, Hikmat Aliansyah memaparkan, ada beberapa poin hasil dari rapat tersebut, diantaranya terkait penambahan lokasi isolasi.

"Untuk alternatif lokasinya yaitu SKB di Padang Kurak, Kantor IPHI, Rumah Mes Kecamatan-kecamatan yang ada di Kota Ranai, RKB SD 13 yang belum dipakai hingga alternatif terakhir adalah SMK Kelautan Natuna," sebut Hikmat.

Baca juga: Corona Serang 5 OPD, Pemda Natuna Berlakukan WFH

Selain itu, dirinya juga menjelaskan bahwa Pemda Natuna akan membentuk tim khusus untuk pemakaman pasien Covid-19 kedepannya. Adapun lokasi pemakaman itu berada di daerah Senubing, di lahan milik Pemda yang telah dibebaskan.

"Kita juga akan membentuk posko PPKM di setiap desa dan kelurahan untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 mulai dari wilayah desa," sebut Hikmat.

(Yan)
Komentar Via Facebook :