Hujan Seharian, Banjir Genangi Sejumlah Perkampungan di Desa Resang Lingga

Hujan Seharian, Banjir Genangi Sejumlah Perkampungan di Desa Resang Lingga

Camat Singkep Selatan, Sabirin memantau langsung banjir yang terjadi di Kampung Beludok, Desa Resang, Kecamatan Singkep Selatan (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Hujan deras mengguyur Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (18/5/2021). Hujan yang berlangsung sejak dini hari itu menyebabkan sejumlah wilayah tergenang.

Seperti yang terjadi di Desa Resang, Kecamatan Singkep Selatan. Sejumlah perkampungan yang ada di desa tersebut terendam banjir.

"Di Kampung Resang itu yang tergenang sebagian ruas jalan dan pasar. Kalau di Kampung Beludok yang terdampak pemukiman warga sama surau," ucap Camat Singkep Selatan, Sabirin kepada Batamnews, Selasa (18/5/2021) malam.

Baca juga: Camat Lingga Bahas Penanganan Covid Bareng Kades, Catat Poinnya!

Ia menjelaskan, tidak ada korban jiwa atas musibah tersebut. Hanya saja kata Sabirin ada rumah warga yang mengalami kerusakan ringan di bagian tongkat yang terbawa arus.

"Pemukiman warga ini dekat dengan laut. Jadi kami pun mengajak warga gotong royong membuat aliran air ke laut, supaya air yang tergenang itu bisa segera surut," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Abah ini pun berharap agar masyarakat selalu waspada di musim penghujan seperti saat ini. Kemudian dapat menjaga saluran air agar tidak tersumbat.

Baca juga: Melihat Sederet Prestasi Para Pemuda Desa Persiapan Cempaka di Lingga

"Yang lebih penting adalah untuk selalu koordinasi dengan pihak desa dan kecamatan agar dapat diambil langkah-langkah yang cepat untuk mengatasi jika kejadian banjir atau hal-hal lain yang dianggap meresahkan warga," pintanya.

(ruz)
Komentar Via Facebook :