Catat! Syarat Wajib Rapid Test Pengguna Transportasi Laut di Kepri Diperpanjang

Catat! Syarat Wajib Rapid Test Pengguna Transportasi Laut di Kepri Diperpanjang

Ilustrasi tes GeNose.

Batam, Batamnews - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad kembali memperpanjang pembatasan bagi pengguna jasa transportasi laut antar kabupaten/kota di wilayah Kepri.

Penumpang masih diwajibkan melampirkan rapid test dengan hasil negatif.

General Manager Pelabuhan Punggur, Very mengatakan, hal tersebut diberlakukan sehubungan dengan terbitnya Surat Edaran (SE) Gubernur nomor 469/SET-STC/V/2021 tentang perubahan atas SE Gubernur nomor 453/SET-STC/IV/2021 tentang ketentuan PPDN di wilayah Kepri.

Baca juga: Corona Merebak, Zona Hijau di Lingga Sisa 4 Kecamatan

"Melengkapi diri dengan surat keterangan hasil hasil negatif tes RT-PCR yang sampelnya diambil dalam kurun waktu maksimal 3x24 jam," ujar Very.

Sedangkan jika negatif rapid tes antigen, sampelnya diambil dalam kurun waktu maksimal 2 x 24 jam. Atau mendapatkan hasil negatif pada pengujian Genose C-19 yang sampelnya diambil pada pelabuhan keberangkatan dan berlaku maksimal 1x24 jam.

Baca juga: Corona Serang ASN, Pemprov Kepri Berlakukan WFH dan WFO

Seluruh perjalanan dengan transportasi laut setiap pelayaran termasuk yang dibawah 4 jam perjalanan tetap diberlakukan tes tersebut. Berdasarkan SE tersebut, berlaku efektif mulai hari ini, Selasa (18/5/2021) sampai dengan waktu yang akan ditentukan.

(rez)
Komentar Via Facebook :