Masjid Istiqlal Batal Gelar Salat Idulfitri

Masjid Istiqlal Batal Gelar Salat Idulfitri

Masjid Istiqlal. (Foto: ist)

Batamnews, Jakarta - Badan Pengelola Masjid Istiqlal (BPMI) mengumumkan tidak melaksanakan kegiatan Salat Idulfitri 1442H/2021. Hal tersebut seiring dengan pandemi Covid-19 yang belum berakhir di Indonesia.

"Kami memutuskan Istiqlal ditutup untuk tidak menyelenggarakan Idulfitri pertimbangannya satu tentu saja perkembangan Covid-19 yang belum menunjukkan tanda lebih baik," kata Imam Besar Istiqlal, Nasaruddin Umardi Masjid Istiqal, Selasa (11/5/2021).

Baca juga: Puan Ingin Istiqlal Kian Terbuka Bagi Non Muslim

Keputusan tersebut sudah dipertimbangkan oleh berbagai pihak seperti Kemenag, Kemenko PMK dan Gubernur DKI Jakarta. Dia menjelaskan walaupun jemaah dibatasi sebanyak 10 persen, namun jemaah masjid Istiqlal sekitar 10 ribu orang.

"Tetapi 10 persen dari 250 ribu itu, itu sama dengan berapa. Itu juga pasti kita akan berjumpa di satu titik temu, misalnya di pintu tempat masuk, penitipan sandal," bebernya.

Baca juga: Kementerian Agama Batam Imbau Salat Idul Fitri Digelar di Lapangan

Tidak hanya itu, pihaknya sudah melakukan simulasi. Hasilnya kata dia, masjid istiqlal belum bisa dibuka untuk salat Idulfitri.

"Kami mohon maaf kepada segenap jemaah dan saudara, Simpatisan, pecinta Masjid Istiqlal, mudah-mudahan insyaallah Idul Adha nanti keadaan sudah lebih baik, maka kita akan buka untuk umum," bebernya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews