Kapolres Karimun Bangun Gedung Pelayanan Satu Pintu

Kapolres Karimun Bangun Gedung Pelayanan Satu Pintu

Pembangunan gedung dua lantai di Polres Karimun untuk pelayanan publik satu pintu. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun, Batamnews - Sebuah gedung dua lantai tengah dikebut pengerjaannya. Gedung tersebut berada di kompleks Mapolres Karimun, Kepulauan Riau.

Pembangunan gedung ini bukan tanpa alasan. Polres Karimun menargetkan bisa menerapkan metode pelayanan satu pintu dalam waktu dekat.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, mengatakan gedung dua lantai itu nantinya akan dilengkapi fasilitas-fasilitas dalam melayani keperluan masyarakat mengurus suatu keperluan.

"Untuk pelayanan satu pintu rencananya dipusatkan di gedung kita yang baru dibuat. Sementara kondisi pelayanan saat ini masih parsial, sambil menunggu semua persiapan kita selesai," kata Adenan, Jumat (7/5/2021).

Sambil menunggu gedung itu selesai dibangun, sistem pelayanan masih dilakukan seperti biasanya, serta juga dapat dilakukan melalui aplikasi Polres Karimun.

Diketahui, pada gedung yang baru dibuat itu, nantinya akan ditempatkan pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), pelayanan Satuan Lalulintas, termasuk ada dukungan layanan dari perbankan.

"Kita kerjasama dengan Pemda Karimun dan kami juga minta bantuan dengan Bupati supaya merespon ini, sehingga Polres Karimun bisa mengimbangi polres-polres di luar sana," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews