Corona Melambung! Mulai Besok Pemko Batam Tiadakan Lagi Belajar Tatap Muka

Corona Melambung! Mulai Besok Pemko Batam Tiadakan Lagi Belajar Tatap Muka

Belajar tatap muka. (Foto: Dok. Batamnews)

Batam, Batamnews – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, kembali menerapkan belajar online di masa pandemi Covid-19. Kebijakan itu berlaku mulai Sabtu (8/5/2021) hingga waktu yang belum ditentukan.

“Mulai tanggal 8 Mei ini anak-anak kita liburkan, baru kita bolehkan lagi belajar di kelas kalau jumlah pasien Covid-19 dirawat di bawah 100 orang,” ujar Rudi, Rabu (5/5/2021) lalu.

Baca juga: Empat Kebijakan Menteri Nadiem Perbaiki Sistem Pendidikan Indonesia

Masyarakat diminta memahami kebijakan tersebut. Hal itu, kata Rudi semata-mata demi menjaga anak-anak agar tidak menjadi carrier atau agen penyebaran virus tersebut.

“Sebelumnya, sekolah sudah kita buka. Tapi ternyata kasus Covid-19 justru meningkat. Anak-anak bisa jadi kuat menghadapi virus ini. Tapi, ketika mereka pulang ke rumah dan bertemu orang tua termasuk nenek atau kakeknya tentu fisiknya tidak sekuat anak-anak dalam melawan virus,” ujarnya.

Selain itu, Rudi tak lelah mengingatkan seluruh masyarakat Batam untuk menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas (5M).

“Ini langkah kita mengurangi atau menekan laju peningkatan Covid-19,” kata dia.

Bahkan, kata Rudi, ia bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkpimda) Kota Batam sudah sepakat memperketat protokol kesehatan. “Kita sudah sepakat mengencangkan kembali protokol kesehatan,” katanya.

Baca juga: 80 SMP di Batam Ajukan Izin Belajar Tatap Muka ke Dinas Pendidikan

Data yang dirilis tim gugus tugas penanganan Covid-19 per 6 Mei 2021, Batam tingkat kasus aktif naik saat ini menjadi 10,235%. 

Sebanyak 775 orang di Kota Batam saat ini menjalani karantina, maupun perawatan karena positif Covid-19.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews