https://www.batamnews.co.id

Wakapolres Lingga Kompol M Tahang Dimutasi

Wakapolres Lingga dimutasi sebagai Wakapolres Bintan (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Wakapolres Lingga, Kompol M Tahang dimutasi ke jabatan baru. Pindah tugas ini dilakukan berdasarkan surat telegram Kapolda Kepri dengan nomor: STR/172/IV/KEP./2021 tertanggal 21 April 2021 tentang mutasi Personil Polda Kepri.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) sudah pun digelar di Gedung Endra Dharmalaksana Mapolres Lingga, Senin (3/5/2021). Kegiatan dipimpin langsung Kapolres Lingga, AKBP Arief Robby Rachman.

Baca juga: Corona Melonjak, Pemprov Kepri Akhirnya Larang Mudik Lokal

Pada mutasi tersebut, Kompol M Tahang dimutasi sebagai Wakapolres Bintan. Beliau diganti oleh Kompol Karyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagrenmin Bidpropam Polda Kepri.

Kapolres Lingga mengatakan, alih tugas di tubuh Polri merupakan hal biasa. Ini sebagai bentuk tour of duty dan tour of area serta merupakan dinamika organisasi yang pada saat tertentu perlu dilaksanakan.

Baca juga: Jelang Larangan Mudik, 19.449 Orang Tinggalkan Batam Lewat Hang Nadim

“Diharapkan dengan pelantikan jabatan ini, dijadikan sebagai pemicu semangat kerja, dan kepada pejabat yang baru dilantik agar bekerja lebih baik sebagai wujud profesionalisme dan pengabdian kepada masyarakat,” tutur Kapolres.

Dalam kegiatan Sertijab tersebut pejabat yang baru diambil sumpah jabatan, kemudian dilanjutkan penandatanganan berita acara, dan serah terima jabatan dengan pejabat yang lama. Pelaksanaan upacara sertijab tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga: Pemudik Mulai Padati Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang

(ruz)