https://www.batamnews.co.id

Camat Salurkan Bantuan Sembako untuk Pasien Covid di Singkep Barat

Camat Singkep Barat, Febrizal Taufik (Baju ungu) bersama rombongan menyerahkan sembako untuk keluarga terkonfirmasi positif Corona (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Pemerintah Kecamatan Singkep Barat bersama Tim Penggerak (TP) PKK setempat membagikan paket sembako kepada keluarga pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Air Merah, Senin (3/5/2021).

Camat Singkep Barat, Febrizal Taufik mengatakan, bantuan bahan pokok kepada pasien terkonfirmasi positif Covid-19 ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari TP-PKK, Kades Sungai Raya, dan Kecamatan Singkep Barat.

Baca juga: PT Multi Coco Indonesia Salurkan Sembako untuk Warga Sei Besar Lingga

"Pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini kita lakukan isolasi mandiri agar mereka tidak keluar rumah," kata Camat.

Menurutnya, pasien yang diisolasi tersebut tentunya membutuhkan bahan pokok makanan agar mereka tetap disiplin dalam menjalankan isolasi mandiri.

"Untuk itu kami bersama-sama mensuport keluarga yang terkonfirmasi positif Covid-19 agar lebih semangat sehingga imun ditubuhnya tidak menurun. Untuk itu lah kami datang kesini dengan hati yang ikhlas," ujarnya.

Baca juga: Polsek Daik Lingga Bagi-bagi Sembako ke Buruh Pelabuhan Kampung China

"Dan saya juga membantu dalam bentuk pulsa, sebab sewaktu-waktu bisa berkomunikasi apa pun kebutuhan dari mereka yang diperlukan asal mereka tidak keluar dari rumah," tambahnya.

Taufik pun menghimbau kepada seluruh jajaran baik ditingkat Desa/Kelurahan, RT/RW agar selalu mengingatkan masyarakatnya masing-masing supaya pembatasan PKM, serta disiplin Prokes Covid-19.

Baca juga: Polsek Daik Lingga Salurkan Bantuan Sembako untuk Pasien Covid

"Alhamdulillah dari pihak keluarga menerima kedatangan kami. Dan mereka ingin sembuh dan Insya Allah satu keluarga ini tidak akan keluar rumah," ujarnya

Sebagaimana diketahui, dalam pemberian bahan pokok makan tersebut tidak hanya dari Kecamatan Singkep Barat, melainkan juga dari Desa Sungai Raya yang turut dihadiri Polsek Singkep Barat dan Babinsa wilayah Kecamatan Singkep Barat.

(ruz)