Umat Buddha Tanjungpinang Bagikan 4.500 Paket Sembako, Ini Jadwalnya

Umat Buddha Tanjungpinang Bagikan 4.500 Paket Sembako, Ini Jadwalnya

Hengky Suryawan, Ketua Permabudhi Kepulauan Riau. (Foto: Sutana/batamnews)

Tanjungpinang, Batamnews - Sebanyak 4.500 paket sembako akan dibagikan oleh umat Buddha di Tanjungpinang, Kepulauan Riau jelang hari raya Idul Fitri.

Ketua Persatuan Umat Budha Indonesia (Permabudhi) Provinsi Kepri Hengky Suryawan menyampaikan, pihaknya akan menggandeng Vihara Bahtra Sasana Tanjungpinang dan Pemprov Kepri dalam bakti sosial ini.

"Wabah virus corona ini, telah membuat lapisan masyarakat menjadi sulit, terutama dalam hal perekonomian  Untuk itu kami akan berbagi dengan menggelar baksos membagikan 4.500 paket sembako," kata Hengky di Tanjungpinang, Jumat (30/4/2021). 

Paket sembako ini lanjut pengusaha sukses asal Tanjung Batu, Kabupaten Karimun Provinsi Kepri ini bukan hanya diperuntukkan bagi semua lapisan masyarakat yang membutuhkan dengan dampak pandemi Covid-19 ini. 

"Ya silahkan bagi masyarakat yang merasa tidak mampu dan kesulitan dampak pandemi ini bisa datang mengambilnya," ujarnya. 

Dengan kondisi pandemi ini juga tambah Hengky, untuk pembagian sembako akan dilaksanakan selama tiga hari. Hal ini agar pembagian sembako tidak terjadi kerumunan yang akan menyebabkan munculnya klaster baru. 

"Kita akan mulai pembagian sembako pada hari Minggu tanggal 2 Mei 2021, dilanjutkan Senin 3 Mei 2021 dan Selasa tanggal 4 Mei 2021. Ya agar tidak terjadi kerumunan dan desak-desakan," tegasnya. 

Pada hari pertama pembagian sembako, akan dihadiri langsung oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad sekaligus menyerahkan secara simbolis kepada masyarakat. 

Permabudhi Provinsi Kepri juga telah membagikan paket sembako dan ribuan alat kesehatan berupa masker dan hand sanitaizer yang diperuntukan bagi masyarakat yang kurang mampu dan sangat membutuhkan.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews