https://www.batamnews.co.id

DPD KNPI Natuna Gelar Baksos dan Motivasi Pemuda di Desa Batubi

DPD KNPI Natuna Gelar Baksos dan Motivasi Pemuda di Desa Batubi. (Foto: Yanto/Batamnews)

Natuna - Dewan Perwakilan Daerah ( DPD) Komite Nasional pemuda Indonesia ( KNPI) Kabupaten Natuna, ikut serta dalam acara tur tahunan Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) STAI Natuna.

Kegiatan tour kali ini digelar di Desa Batubi Jaya, Kecamatan Bunguran Batubi, Natuna, Jumat (29/01/21).

Selain KNPI, kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa ormas dan OKP kepemudaan seperti DPP Askar Melayu Natuna, dan Kompas Benua.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPD KNPI Kabupaten Natuna hadir dan memotivasi para pemuda, khususnya mahasiswa STAI Natuna yang tergabung di Mapala untuk menjadi individu pemuda yang berkualitas.

"Pemuda harus memiliki karakter dan jiwa juang yang tangguh. Tidak mudah terbawa arus dan jangan cepat menyerah ketika menghadapi kesulitan," ujar Ketua DPD KNPI Natuna, Haryadi.

Dirinya juga mengingatkan para pemuda untuk bisa menyesuaikan diri dan berinovasi dengan perkembangan zaman.

Kehadiran DPD KNPI Natuna sendiri, selain ikut dalam tour Mapala, juga, memberikan beberapa bantuan, seperti pakaian layak pakai kepada warga Desa Batubi Jaya yang membutuhkan.

"Hal ini dilakukan guna meningkatkan rasa solidaritas dan kepedulian pemuda terhadap sesama," ujar Haryadi.

Acara sendiri dilanjutkan keesokan harinya, pada sabtu ( 30/01/21) dengan kegiatan gotong royong dan penanaman pohon guna ikut dalam menjaga pelestarian lingkungan.

(Yan)