Hengky Suryawan Minat Kembangkan Kota Lama di Tanjungpinang

Hengky Suryawan Minat Kembangkan Kota Lama di Tanjungpinang

Foto: Sutana/Batamnews

Tanjungpinang - Pengusaha sukses Hengky Suryawan berniat mengembangkan kota lama Tanjungpinang, agar lebih menarik dan dimintai wisatawan. Komitmen itu ia buktikan dengan telah membangun dan merenovasi secara total Nite & Day Laguna Hotel Tanjungpinang di kawasan kota lama ini.

Bahkan saat ini, hotel tersebut telah mendapat pengakuan sesuai standar internasional ISO 17021 tahun 2015 menjadi hotel berbintang tiga.

Selaku Owner Nite dan Day Laguna Hotel Tanjungpinang, Hengky mengatakan, renovasi hotel ini dilakukan guna meningkatkan dan mendukung kemajuan pariwisata di Kota Tanjungpinang, khusunya di kawasan kota lama.

"Terus terang biaya renovasi hotel ini biayanya sama dengan membangun hotel baru mencapai Rp20 miliar. Namun saya punya komitmen untuk tetap mengembangkan kota lama ini demi kemajuan pariwisata Provinsi Kepri secara umum," kata Hengky pada acara penyerahan sertifikat bintang tiga Nite & Day Hotel Laguna, Tanjungpinang, Kamis (23/1/2020).

Hengky menambahkan, bahwa sertifikat bintang tiga ini akan menambah nilai jual wisata Tanjungpinang. Apalagi, hotel ini dekat dengan pelabuhan dan kantor pemerintahan seperti gedung daerah.

Selain itu hotel ini berada di pusat Kota Lama yang mana daerah sekelilingnya belum ada hotel hingga sekelas bintang tiga. "Hotel ini tentunya akan menjadi daya tarik dan pendorong pertumbuhan wisata di daerah kota lama ini," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Hengky meminta manajemen dan karyawan hotel agar terus meningkatkan pelayanan dengan baik.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Tanjungpinang mengatakan, saat ini ada belasan hotel di Tanjungpinang. Namun, hanya beberapa hotel berbintang saja. "Dengan sertifikat yang sudah diterima pihak Nite & Day Laguna Hotel, akan menjadi pendorong sektor pariwisata di Tanjungpinang," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews