Rayakan Natal, Peradi Batam Berbagi Kasih di 10 Panti Asuhan

Rayakan Natal, Peradi Batam Berbagi Kasih di 10 Panti Asuhan

Bakti sosial Peradi Batam di sejumlah panti asuhan menyambut perayaan Natal. (Foto: ist)

Batam - Panitia Natal Dewan Pengurus Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Batam antusias menggelar bakti sosial (baksos) di 10 tempat panti asuhan yang tersebar di Batam, Sabtu (5/12/2020). 

Kegiatan baksos ini digelar pertama kali oleh Panitia Natal Peradi Batam dalam rangka menyambut Natal sebagai hari kelahiran Yesus Kristus. 

Ketua Panitian Natal DPC Peradi Batam, Shenti Manurung mengatakan bakti sosial tersebut diharapkan dapat menulnuhkan jiwa kemanusiaan antar anggota Peradi.

"Dan juga bisa mempererat hubungan antar sesama anggota, memberikan motivasi betapa penting kesadaran dalam meningkatkan solidaritas tolong menolong dalam kehidupan advokat," ujar. 

Adapun 10 panti asuhan yang dikunjungi dalam Baksos Panitia DPC Peradi Batam adalah, Filadelfia Gracia, Vistos Kasih Ikhlas, Batesda, Berkat Bangsa, Rumah Singgah, Agape, Sungai Kerut, Damai Sejahtera, Elsadhai Abigel serta panti asuhan Samara Gak Kasih. 

Di pengujung Baksos, panitia langsung menggelar pembubaran panitia Natal 2020 yang dilaksanakan dengan makan siang bersama di Piayu Laut. 

"Acara perayaan natal dan bakti sosial telah selesai dilakukan dengan lancar, sukses karena mendapat dukungan baik itu dari pengurus Peradi dan seluruh anggota Peradi baik yang beragama kristen maupun yang lintas agama," kata dia.  

Ketua DPC Paradi Batam, Bistok Nadeak menambakan, kegiatan Baksos yang digelar pada Sabtu hari ini masih bagian dari sempena perayaan Natal tahun 2020 karena sebelumnya telah digelar Ibadah Natal di Hotel Aston beberapa waktu lalu. 

Ia mengharapkan, Peradi Kota Batam dapat terus saling membantu serta tolong menolong antar sesama serta tetap kompak selalu. 

"Ke depannya kami berharap kegiatan seperti dapat dilakukan oleh DPC Peradi secara rutin setiap tahun," ujarnya. 

(ret)