PKS Batam Targetkan 11 Kursi Pada Pileg 2024

PKS Batam Targetkan 11 Kursi Pada Pileg 2024

Rakerda PKS Kepri.

Batam, Batamnews - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Batam menargetkan 10 kursi pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Jumlah itu dua kali lipat dibanding perolehan pileg 2019. 

Rencana tersebut dibahas dalam pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Wisma PIH, Minggu (18/4/2021). Rakerda tersebut merupakan turunan dari rakerwil dan rakernas. 

“Tahun 2019 lalu, kami hanya memperoleh 5 kursi, dari DPP,” ujar Sekretaris DPD PKS Kota Batam, Warya Burhanuddin usai pembukaan Rakerda. 

Tidak hanya ditargetkan memperoleh 10 kursi, pihaknya juga menargetkan memperoleh satu kursi di daerah pemilihan (Dapil) Batuaji. Karena pileg lalu, PKS belum mendapatkan kursi dari Dapil tersebut. 

“Total 11 kursi untuk DPRD Kota Batam,” katanya. 

Kemudian untuk kursi di DPRD Provinsi Kepri ditergetkan memperoleh 8 kursi. Pileg 2019, PKS mendapat 4 kursi. Dan untuk DPR RI, ditergetkan mendapat 2 kursi. 

“Begitu juga dengan kepala daerah Kota Batam maupun provinsi,” kata Warya. 

Dalam memenuhi target tersebut, pihaknya sudah menghitung atau mengkakulasikan peluang mereka. Sehingga menurut Warya tidak mustahil untuk mewujudkan target tersebut. 

“Perolehan kursi bukan mustahil kita dapatkan, selama kita mampu melakukan kerja-kerja, kerja yang cedas, kerja tuntas dan terukur,” jelasnya. 

Selain perolehan kursi, dalam rakerda yang berlangsung hingga larut malam tersebut juga akan membahas penambahan kader. 

Lebih lanjut, pelaksanaan Rakerda dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat. Pada pintu masuk sudah ada petugas yang mengecek suhu tubuh dan yang bertugas melakukan rapid test antigen.

“Jika suhu tubuh diatas batas normal, maka langsung diperiksa dengan rapid test antigen, kalau hasilnya non reaktif baru boleh melanjutkan rakerda,” kata dia. 

Pada kesempatan tersebut, Rakerda dibuka oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Serta dihadiri oleh seluruh anggota DPRD Kota Batam dan DPRD Kepri yang berasal dari PKS. Serta juga para ketua bidang (kabid) dan anggota, termasuk para ketua dan sekretaris DPC PKS Kota Batam. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews