Bandara RHF Tanjungpinang Mulai Berlakukan Tes GeNose untuk Penumpang

Bandara RHF Tanjungpinang Mulai Berlakukan Tes GeNose untuk Penumpang

Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Batamnews - Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), mulai menerapkan layanan tes GeNose C19 pada Senin (19/4/2021).

Keputusan tersebut diambil berdasarkan surat dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan dengan nomor AU.201/10/25/DTPU.DKP.2021.

Dalam surat itu disebutkan, penerapan penggunaan GeNose berdasarkan Surat Edaran (SE) Satgas Covid-19 nomor 12 tahun 2021 dan juga SE Ditjen Hubud nomor 26 tahun 2021.

"Ya, Senin kita sudah menerapkan GeNose," kata Executive General Manager Angkasa Pura II Bandara RHF Tanjungpinang Bravian Bambang saat dihubungi, Minggu (18/4/2021).

Ia mengatakan, biaya tes GeNose C19 sebesar Rp 40 ribu. Layanan tes GeNose calon penumpang akan dibuka mulai pukul 06.00 WIB hingga 15.00 WIB.

"Kuotanya kita dibatasi sehari hanya 45 orang, nah kalau kuota nya sudah habis berarti kita tutup, kalau belum habis kita tutup sampai jam 3 sore," ujarnya.

Ia menambahkan, bagi warga yang ingin tes GeNose harus melakukan pendaftaran sehari sebelum keberangkatan. Pihaknya sudah menyediakan QR code untuk pendaftaran.

Sebagaimana diketahui, tes GeNose digunakan sebagai salah satu persyaratan bagi calon penumpang pesawat.

(adi)

(adi)