https://www.batamnews.co.id

Positif Covid-19 di Bintan Tambah 6 Orang, 4 Diantaranya Warga Bintim

Ilustrasi (Foto: Batamnews)

Bintan, Batamnews - Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), kembali bertambah 6 orang. 4 diantaranya merupakan warga Bintan Timur dan 2 orang lagi warga Bintan Utara dan Seri Kuala Lobam.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni, membenarkan adanya tambahan 6 pasien positif Covid-19. Mereka adalah pasien kasus ke 765 sampai dengan 770.

"Kini mereka semua sedang menjalani isolasi secara mandiri," ujar Gama, Sabtu (10/4/2021).

Pasien positif Covid-19 yang berasal dari Bintim ada 4 orang. Antara lain EC (35) asal Kampung Lengkuas, Kijang Kota. Dia merupakan pasien Klaster Navigasi Tanjungpinang.

Berikutnya AMI (72) asal Kampung Jati III, Kijang Kota. Lansia ini tertular dari pasien lainnya. Kemudian TA (53) asal Kampung Baru, Seienam. Dia bergejala batuk, sakit kepal, mual, dan muntah namun tidak berkontak erat dengan pasien positif lainnya.

Lalu IDP (60) Kampung Seienam, Seinam. Dia bergejala demam, batuk, pilek, dan sakit tenggorokan akibat berkontak erat dengan pasien positif Covid-19 sebelumnya.

"Mereka pasien kasus ke 767-770. Dua diantaranya pria dan dua lagi wanita," jelasnya.

Sedangkan dua lagi yaitu Zul (52) merupakan pria asal Perumahan Alamanda Blok B, Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara dan ITW (37) merupakan seorang pria asal Perumahan Taman Surya Blok T, Desa Teluk Sasah, Kecamatan Seri Kuala Lobam.

"Zul itu berkontak erat dengan pasien lainnya namun tidak bergejala. Sedangkan ITW bergejala anosmia namun tidak terkonfirmasi berkontak erat dengan pasien lain," katanya.

Hingga saat ini jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bintan mencapai 770 orang. Dari total itu, sebanyak 715 orang berhasil sembuh dari virus tersebut dan 20 orang meninggal dunia sehingga jumlah pasien yang masih menjalani isolasi secara mandiri ada 35 orang.

(ary)