Hari Air se-Dunia

Raden Hari: Tata Kelola dan Layanan Air Bersih di Kepri Perlu Dioptimalkan

Raden Hari: Tata Kelola dan Layanan Air Bersih di Kepri Perlu Dioptimalkan

Raden Hari Tjahyono (Foto:ist)

Batam, Batamnews - Dalam rangka Hari Air se-Dunia yang diperingati setiap tanggal 22 Maret, Wakil Ketua II DPRD Kepri, Raden Hari Tjahyono mengungkapkan begitu banyak persoalan tata kelola dan layanan yang perlu diperbaiki di kabupaten/kota se-Provinsi Kepri.

Menurut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, Hari Air se-Dunia memiliki spirit untuk menyediakan layanan dan tata kelola air bersih bagi masyarakat.

"Negara memiliki tanggungjawab besar untuk nengelola air bersih, bagi masyarakat saat ini tentu belum bisa dikatakan bahwa layanan air bersih kita sudah optimal," kata Raden Hari seperti rillis pers yang diterima Batamnews, Senin (22/3/2021).

"Batam dan Tanjungpinang mungkin adalah wajah kota di Kepri yang perlu terus berbenah tata kelola air bersih dan layanannya. Belum lagi kabupaten yang lain sepertinya masih mengalami persoalan serupa," tambahnya.

Di Tanjungpinang, kata Raden, PDAM nya beberapa perlengkapan terkait sarana prasarana air bersih perlu diremajakan. Sementara di Batam, masyarakat Batam tahu persis bagaimana layanannya.

"Jadi kita berharap di Hari Air se-Dunia yang diperingati setiap 22 Maret bisa menjadi refleksi dan momentum membenahi tata kelola dan layanan air bersih karena spiritnya memang seperti itu," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews