Waka II DPRD Raden Hari Optimis Pariwisata Kepri Bangkit

Waka II DPRD Raden Hari Optimis Pariwisata Kepri Bangkit

Waka II DPRD Kepri, Raden Hari Tjahyono saat launching kalender pariwisata Kepri tahun 2021 (Foto:ist)

Batam - Wakil Ketua II DPRD Kepulauan Riau (Kepri), Raden Hari Tjahyono optimis sektor pariwisata di Kepri bisa bangkit kembali meskipun pandemi Covid-19 belum berakhir.

Hal ini disampaikannya disela-sela kegiatan peresmian Calender Event Pariwisata Kepri yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Kepri di Mega Mall Batam, Jumat (5/2/2021).

"Alhamdulillah hari ini kita melaunching calendar event pariwisata yang disusun oleh Dinas Pariwisata Provinsi. DPRD mendukung event-event kepariwisataan yang ada di kabupaten dan kota di Kepri dan saya optimis pariwisata kita bangkit," kata Raden Hari Tjahyono.

Sektor pariwisata diyakininya bisa menyelesaikan persoalan ekonomi utamanya masalah pengangguran. Untuk itu dia juga berharap Dinas Pariwisata melakukan berbagai gebrakan seperti yang diharapkan Menteri Pariwisata Sandiaga Uno saat mengunjungi Kepri beberapa waktu lalu.

"Saya yakin jika sektor pariwisata Kepri bangkit, tentunya akan menyelesaikan persoalan ekonomi di Kepri utamanya masalah pengangguran. Kita harus optimis terkait hal ini dan kita berharap Pemprov Kepri bisa mendukung juga industri atau pelaku usaha sektor pariwisata Kepri dan nantinya ada kebijakan pusat yang menguntungkan Kepri semoga," ujarnya.

Raden Hari bersama rekan-rekan DPRD juga akan melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan Prokes di pusat-pusat pariwisata.

"Ini memang kondisi yang sangat sulit, tapi ditengah kondisi sulit ini dunia pariwisata kita harus tetap bangkit," pungkas Politisi PKS ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews