Gerindra Karimun Tak Tega Copot Yusriana

Gerindra Karimun Tak Tega Copot Yusriana

Partai Gerindra.

Karimun - DPC Gerindra Karimun agaknya tak tega mencopot salah satu kader terbaiknya yang justru membelot dalam Pilkada lalu. 

Mantan Sekretaris DPC Gerindra Karimun, Yusriana Susanti (YS) bikin heboh sebelumnya. YS secara terang-terangan mendukung paslon Ansar-Marlin.

Ia juga membentuk Tim Relawan Berazam untuk mendukung Ansar-Marlin yang akhirnya menjadi pemenang dalam Pilkada Kepri 2020.

Sikap ini bertolak belakang dengan misi partainya mengusung Paslon Soerya Respationo-Iman Sutiawan dalam Pilkada Kepri 2020 lalu. Iman juga merupakan Ketua DPD Gerindra Kepri.

Buntutnya, YS dicopot sebagai Sekretaris Gerindra Karimun. Posisinya digantikan Efrizal yang juga anggota DPRD Karimun. SK penunjukkan Defrizal langsung dari DPP Gerindra.

Ketua DPC Gerindra Karimun, Zaizulfikar Boi menegaskan partainya tetap solid sejauh ini. Ia menyebut YS masih berstatus kader Gerindra. 

"YS sampai saat ini masih kader Gerindra dan tidak dicopot, masih kader, tapi tidak pengurus inti lagi," kata Boi, Sabtu (13/3/2021).

"Kita (Partai Gerindra) di Karimun insya Allah tetap solid," ungkapnya.

Perihal beda dukungan di Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Kepri tahun 2020 lalu itu, Boi pasrah. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada DPP Partai Gerindra.

"Soal itu kami serahkan kepada DPP, bagaimana baiknya nanti, yang jelas saat ini dia (YS) masih tercatat sebagai kader kita," ucap Boi.

Ia menegaskan pihaknya bukan menjadi pihak yang melaporkan YS ke DPP Gerindra terkait dukung-mendukung di Pilkada Kepri 2020 lalu.

"Kita sama sekali bukan pihak yang melaporkan soal itu. Apalagi soal copot-mencopot itu kewenangan DPP. Kita mau di sini adem-ayem aja lah, bekerja untuk partai sebaik-baiknya," ujar Boi.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews