Satlantas Polres Bintan Hadirkan Simbok Manis untuk Masyarakat

Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bintan, menghadirkan inovasi terbaru dalam mendukung Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.

Bintan - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bintan, menghadirkan inovasi terbaru dalam mendukung Zona Integritas menuju WBK dan WBBM melalui Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Bintan.

Inovasi itu bernama Simbok Manis (Sim Boking Mudah dan Praktis). Ini merupakan program dalam mengefektifkan pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Fian Agung Wibowo mengatakan, program Simbok Manis ini dapat dibuka dengan cara masuk ke website Polres Bintan di polresbintan.com, selanjutnya klik SIM dan klik tanya disini.

"Dengan nomor Whatsapp 081365963541 akan langsung terhubung dengan Admin/User Simbok Manis di Satpas Polres Bintan," ujar Fian, Kamis (4/3/2021).

Tujuan program ini sangat berguna untuk memangkas waktu antrean pada saat pendaftaran SIM maupun ujian praktek dan teori terutama disaat Pandemi Covid-19 ini yang selalu dan wajib mengkedepankan protokol kesehatan 4M.

Selaian dapat digunakan untuk memesan waktu antrean dalam pembuatan SIM, juga dapat digunakan untuk menanyakan hal-hal lain.

"Seperti persyaratan dan juga mekanisme dalam pembuatan SIM," ucapnya.

Melalui Simbok Manis ini juga salah satu program unik dalam mendukung Zona Integritas (ZI) di lingkungan Polri. Yaitu predikat yang diberikan kepada Polri yang mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik mulai dari Kapolri dan jajarannya.

(ary)
SHARE US :