https://www.batamnews.co.id

Tiga Rumah Mewah di Tanjungpinang Digeledah KPK

Penyidik KPK menenteng beberapa kardus dari Kantor BP Bintan. (Foto: Afriadi/Batamnews)

Tanjungpinang - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan penggeledahan tiga rumah mewah di Tanjungpinang, Selasa (2/3/2021). Ketiga rumah tersebut diketahui milik pejabat Pemkab Bintan.

Disinyalir penggeledahan ini terkait penyelidikan dugaan tipikor pengaturan barang kena cukai dalam pengelolaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPPB) Bintan di Wilayah Kabupaten Bintan.

Plt Jubir KPK, Ali Fikri mengatakan, tiga rumah yang dilakukan penggeledahan itu yakni di Jalan Sultan Sulaiman, Tanjungpinang, Perumahan Rawa Sari,  dan Jalan Haji Ungar.

Baca juga: KPK Kembali Mintai Keterangan Mantan Kepala BP Bintan Mardiah

"Di tiga lokasi tersebut, ditemukan dan diamankan berbagai bukti diantaranya sejumlah dokumen yang terkait dengan perkara ini," katanya.

Dokumen-dokumen itu akan diverifikasi dan dianalisa untuk dilakukan penyitaan sebagai barang bukti guna melengkapi berkas perkara penyidikan perkara tersebut. "Nanti lebih lanjut akan kami sampaikan," sebutnya.

Baca juga: Penyidik KPK Geledah Gudang Rokok di Tanjunguban Bintan

Berdasarkan informasi yang diterima Batamnews dari tiga rumah yang digeledah KPK itu, salah satunya milik Mantan Kepala BP FTZ Bintan, Mardiah yang berada di Jalan Haji Ungar.

Mardiah yang kini menjabat sebagai Kepala Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluar Berencana Kabupaten Bintan sempat dua kali dipanggil penyidik KPK.

(adi)