Pemkab Bintan Belum Anggarkan BLT Lansia, Begini Saran Legislatif

Ilustrasi.

Bintan - DPRD Bintan belum menerima usulan penganggaran untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi masyarakat Kabupaten Bintan yang terdampak Pandemi Covid-19. 

Padahal, BLT Lansia di 2021 ini merupakan janji dari Bupati Bintan, Apri Sujadi.

Wakil Ketua I DPRD Bintan, Fiven Sumanti meminta kepada Pemkab Bintan untuk segera kembali menganggarkan seperti tahun sebelumnya.

"Kami dari DPRD Bintan berharap segera dianggarkan BLT tersebut," ujar Given, kemarin.

Pemberian BLT sangat dirasakan masyarakat Kabupaten Bintan saat pandemi covid-19. Bahkan dengan BLT itu ekonomi masyarakat terbantu. 

Hal itu sangat terbukti pada 2020 lalu dimana dana itu mampu memenuhi kebutuhan hidup masyarakat meskipun hanya tiga bulan.

"Masa pandemi ini kan belum berakhir dan belum diketahui sampai kapan. Jadi, pemerintah perlu membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, seperti, yang terkena PHK oleh perusahaan bergerak di bidang pariwisata," kata politisi Golkar Bintan ini.

Walaupun BLT belum dianggarkan di APBD 2021 ini, bantuan lainnya sudah dialokasikan khususnya untuk program pemulihan ekonomi masyarakat.

Anggaran bantuan tersebut diperuntukkan kelompok nelayan, kelompok UMKM, kelompok tani dan Kelompok Sadar Wisata di desa.

"Kalau anggaran pemulihan ekonomi sudah. Tapi untuk kelompok nelayan, kelompok UMKM, kelompok tani dan kelompok sadar wisata," ucapnya.

(ary)
SHARE US :