Tak Lagi Jabat Bupati, Irwan Nasir Kembalikan Aset Pemkab Meranti

Tak Lagi Jabat Bupati, Irwan Nasir Kembalikan Aset Pemkab Meranti

Irwan Nasir mengembalikan aset Pemkab Meranti

Meranti - Setelah meletakkan jabatannya, tanpa menunggu lama, Irwan Nasir langsung menyerahkan semua aset pemerintah yang digunakannya ketika menjabat. Mulai dari kendaraan hingga rumah dinas.

Setelah menyerahkan rumah dan mobil dinas jenis sedan merek Toyota Camry di Selatpanjang, Kepulauan Meranti, Irwan juga menyerahkan dua mobil dinas dan rumah mewah yang berada di Pekanbaru yang dipergunakan untuk urusan di ibukota Provinsi Riau itu.

Adapun dua mobil mewah yang menjadi kendaraan dinas tersebut ialah Jeep 2500 CC dengan merek Range Rover dan mobil Fortuner yang dibeli pada Tahun 2018 lalu.

Sementara itu, satu unit rumah mewah yang terletak di Jalan Kurnia, Kelurahan Tangkerang, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru juga diserahkan. Rumah yang dijadikan sebagai mess pejabat itu dibeli dengan harga Rp6 miliar lebih pada 2014 silam.

Serah terima aset tersebut dilakukan langsung oleh mantan Bupati Meranti, Irwan Nasir kepada Kabag Umum Sekretariat Daerah, Adi Pranoto di Pekanbaru, Senin (22/2/2021) sore.

"Dengan berakhirnya jabatan saya sebagai Bupati, semua aset sudah saya kembalikan kepada pemerintah daerah agar dapat dimanfaatkan oleh pejabat selanjutnya, baik itu yang berada di Meranti maupun yang berada di Pekanbaru," kata Irwan.

Dia mengaku, tanggungjawab untuk mengembalikan aset Pemkab ini ada padanya. Sebab, mobil dan rumah ini adalah titipan selama dirinya menakhodai pemerintahan di 'Tanah Jantan' pada periode 2016-2021.

Bupati Meranti 2 periode ini juga berpesan agar seluruh pejabat yang menggunakan aset Pemkab dapat menjaganya dengan baik. "Aset yang diberikan harus dijaga dengan baik. Timbulkan rasa memiliki sehingga kita merawatnya seperti milik kita. Namun jangan pula ingin memilikinya. Sebab itu semua hanya titipan," ungkapnya.

Di sisi lain, Adi Pranoto mengatakan, aset yang dikembalikan seperti mobil akan disimpan dan dirawat dengan baik untuk Bupati berikutnya.

"Kondisi aset seperti mobil ini sangat baik dan sangat terawat. Kami ucapkan terimakasih kepada pak Irwan Nasir. Mobil ini akan kita serahkan dan akan digunakan bupati selanjutnya karena kalau diganti harus dilelang terlebih dahulu dan ini belum memenuhi syarat untuk dilakukan pelelangan," tutupnya.

(cr-8)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews