Roosminah Nakhodai PC PPM Kota Tanjungpinang

Roosminah Nakhodai PC PPM Kota Tanjungpinang

Pengukuhan pengurus PPM Kota Tanjungpinang (Foto:Adi/Batamnews)

Tanjungpinang - Roosminah dipercayai menjabat sebagai Ketua Pimpinan Cabang (PC) Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), periode 2020-2024, Minggu (21/2/2021).

Roosminah berserta anggota dilantik oleh Ketua Pimpinan Daerah (PD) PPM Provinsi Kepri, Pantas Parulian Napitupulu di Gedung Legiun Veteran RI (LVRI) Provinsi Kepri.

Pantas Parulian mengatakan, di Kepri hingga kini baru memiliki tiga pengurus pemimpin cabang (PC) PPM termasuk Kota Tanjungpinang. Sebelumnya, PD PPM Provinsi Kepri telah mengukuhkan dua PC PPM yakni pengurus Lingga dan Karimun.

"Dan ini (PC PPM Kota Tanjungpinang) baru pelantikan yang ketiga kali di Kepri," katanya.

Pantas menyampaikan, pengurus pimpinan cabang PPM Kota Tanjungpinang yang baru memiliki tugas dan tanggungjawab dalam mensosialisasikan hasil Munaslub PPM beberapa waktu lalu. Berdasarkan hasil Munaslub tersebut menegaskan bahwa PPM sudah berada dibawah naungan LVRI.

"Yang selalu kami sampaikan ke daerah-daerah bahwasanya sekarang Pemuda Panca Marga adalah hasil Munaslub yang tunduk dan tegak lurus pada LVRI, sehingga ada pemahaman, kami sudah kembali ke jati diri kami (PPM) sebagai anak dari pada LVRI," ujarnya.

Ia juga meminta Ketua PC PPM Kota Tanjungpinang untuk segera melakukan upaya perkuat konsolidasi di internal PPM Kota Tanjungpinang. Sehingga, kedepan akan tumbuh rasa kebersamaan dan kebesatuan PPM demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
 
"Kami selalu tekankan bagaimana Pemuda Panca Marga tetap dibawah naugan LVRI, kita lestarikan jiwa semangat dan nilai-nilai juang 1945," tegasnya.

Ia juga berharap, kehadiran PPM ditengah masyarakat mampu menjadi pelekat dan pererat bangsa dengan berbagai pendekatan. Misalkan melalui seminar-seminar tentang bela negara dan sebagainya.

"Sekarang, kita lihat kondisi, bukan hanya daerah saya, tapi nasional. Kita mulai rentang adanya krisis moral kepercayaan. Apalagi Pancasila hanya sebagai Life Service saja dengan paham-paham radikal dan hoaks," imbuhnya.

Sementara itu, Roosminah menambahkan, bahwa dirinya akan terus berkomitmen dan berupaya untuk mempererat persaudaraan seluruh keluarga PPM di Kota Tanjungpinang. Kedepan, PC PPM akan terus melakukan upaya sinkronisasi program-program bersama PD PPM Kepri dan LVRI.

"Saya akan memperjuangkan persatuan, tidak ada lagi perpecahan diantara kami, kami tetap bersatu dibawah naungan LVRI," pungkasnya.

Acara pelantikan PC PPM Kota Tanjungpinang juga diihadiri Kababinminvetcaddam I/BB yang di wakili Kanminvetcad I/26 Tanjungpinang Kapten Cpm Agung Prabowo. Pelantikan tersebut juga mengedepankan protokol kesehatan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews