Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia Kepri Dimulai dari Tanjungpinang

Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia Kepri Dimulai dari Tanjungpinang

Ilustrasi. (Foto: The Conversation)

Tanjungpinang - Vaksinasi Covid-19 tahap 2 bagi lansia dan petugas pelayanan publik di Kepulauan Riau akan dimulai dari Kota Tanjungpinang.  

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Kepri, Mochmmad Bisri mengatakan, saat ini tahapan vaksinasi Covid-19 sudah masuk dalam tahap pendaftaran. 

Untuk di Provinsi Kepri, pelaksanaan vaksinasi lansia itu untuk saat ini diperuntukkan bagi warga ibukota Provinsi Kepri, Tanjungpinang terlebih dulu. 

"Untuk pendaftaran sudah dimulai sejak 19 Februari lalu. Saat ini masih terus berlangsung dan sesuai aturan diperuntukkan terlebih dulu bagi warga ibukota provinsi," kata Bisri di Tanjungpinang, Senin (22/2/2021). 

Ditambahkan Bisri, dalam pelaksanaan vaksinasi lansia ini, masyarakat yang bersedia menerima vaksin, untuk melakukan pendaftaran di puskesmas terdekat. 

"Untuk program ini, kita tidak pakai sistem jemput bola. Tapi warga yang bersedia silahkan datang ke puskesmas sambil membawa identitas diri," tuturnya. 

Selain itu, pendaftaran vaksinasi bagi lansia ini juga dapat dilakukan melalui alamat situs tanjungpinang.kemkes.go.id. 

Seperti diketahui, pelaksanaan vaksinasi bagi lansia ini diawali oleh Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin di kediaman resmi Wapres, Rabu (17/2/2021) lalu. 

Pada kesempatan itu, Ma'ruf mengajak masyarakat khususnya kelompok lansia agar tidak ragu melakukan vaksinasi sebagai upaya bersama untuk mengatasi pandemi Covid-19. 

Untuk diketahui, vaksin keluaran Sinovac yang dipergunakan pada vaksinasi Covid-19 bagi lansia tersebut, telah mendapatkan izin penggunaan darurat atau emergency use authorization bagi kelompok usia 60 tahun ke atas dari BPOM.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews