Dewan Usulkan Bupati dan Wabup Meranti Terpilih Dilantik 26 Februari

Dewan Usulkan Bupati dan Wabup Meranti Terpilih Dilantik 26 Februari

Bupati dan Wabup Meranti terpilih, Muhammad Adil-Asmar bersama Sekda Meranti, Kamsol. (Foto: Juna/batamnews)

Meranti - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti bersama DPRD mengusulkan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada 26 Februari 2021 mendatang sesuai dengan ajuan yang disampaikan kepada Mendagri melalui Gubernur Riau.

Ihwal itu diungkapkan dalam hasil Rapat Paripurna DPRD Meranti dengan agenda pengumuman, penetapan dan pengesahan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada 2020, Senin (22/2/2021).

Seperti diketahui pada Sabtu (19/2/2021) lalu, dalam plenonya, KPU Meranti telah memutuskan pasangan Muhammad Adil-Asmar sebagai jawara Pilkada. 

Keputusan tersebut juga langsung diserahkan kebeberapa pihak terkait termasuk Pemkab dan DPRD Meranti untuk diparipurnakan dan diusulkan pelantikannya kepada Mendagri melalui Gubri.

Rapat paripurna kali ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, Ardiansyah. Diawali dengan membacakan keputusan KPU yang dilanjutkan dengan persetujuan para legislator terkait usulan pelantikan.

"Semakin cepat, semakin bagus," kata Ardiansyah singkat.

Demi suksesnya roda pemerintahan, ia mengajak semua pihak dan masyarakat untuk bersatu mendukung kepala daerah terpilih dengan menanggalkan segala perbedaan pada Pilkada tahun lalu.

"Mari kita bersama bersatu padu mendukung pemerintah kedepan, mendukung visi dan misi pembangunan menuju Meranti yang cemerlang, terbilang dan gemilang," pungkas pria yang akrab disapa Jack itu.

(CR-8)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews