Pantai Batu Karas, Wisata Terbaik dan Aman yang Diakui Dunia

Pantai Batu Karas, Wisata Terbaik dan Aman yang Diakui Dunia

Lanskap Pantai Batu Karas di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. (Foto: ist)

Pangandaran - Pantai Batu Karas Pangandaran kini semakin menarik di kalangan masyarakat luas. Hal tersebut dikarenakan belum lama ini pantai tersebut banyak melakukan perbaikan.

Awalnya pantai ini hanya menawarkan pesona keindahan saja, namun setelah mengalami perubahan besar-besaran, tempat wisata ini menawarkan atraksi terupdate.

Pantai Batu Karas ini terletak di Pangandaran, Jawa Barat, tepatnya di Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang. 

Dikutip dari harapanrakyat.com, situs milik PBB atau insto.unwto.org sudah mengakui dan mencatat Pantai Batu Karas sebagai salah satu tempat wisata terfavorit di dunia. Bisa dikatakan memiliki rating lima atau kategori terbaik.

Tempat Wisata Pantai Batu Karas Pangandaran

Nama Pantai Batu Karas ternyata tak hanya menyuguhkan keindahan satu pantai saja, akan tetapi beberapa deretan pantai nan eksotis, seperti berikut ini.

Pantai Legok Pari
Letak pantai ini di Dusun Batukaras, Desa Batukaras. Di Pantai ini anda bisa berenang-renang bahagia, surfing membahana, banana boat, boogie board, yang tak kalah penting tempat ini sangat instagramable. Cocok sekali untuk selfie-selfie dengan filter keren.

Yang biasanya camping bersama-sama di pantai, tempat ini sangatlah cocok. Karena luas daratannya cukup lumayan untuk camping. Disini juga anda dapat memancing dan menyewa perahu dengan harga terjamin murah, bisa dengan puas melakukan pengelilingan.

Blok Pantai Batununggul
Tempat ini tidak merekomendasikan untuk berenang, meski begitu pesona panorama yang disuguhkan akan membuat seseorang terpana. Batununggul ini biasa menjadi tempat selfie terbaik untuk para selebgram dan wisata luar negeri.

Pantai Sanghiangkalang
Banyak sekali wisatawan yang berlomba-lomba untuk menjadi orang yang pertama mengunjungi tempat ini, apalagi ibu-ibu. 

Tempat ini banyak menawarkan berbagai jenis ikan segar langsung dari tempat penangkapan yang dijual dengan harga murah meriah. Para wisatawan bisa melakukan aktivitas berenang, surfing, juga selfie-selfie manja. Wisata ini juga banyak berjejeran warung makan yang akan menjadi penolong kala lapar melanda.

Hutan Mangrove Batu Karas
Lokasi hutan ini tak jauh dari Pantai Sanghiangkalang, tepatnya Dusun Sanghiangkalang Desa Batukaras. Mangrove menghiasi sepanjang Sempadan Sungai Cijulang yang berseberangan dengan Bandara Nusawiru. Untuk mengelilingi hutan ini, anda harus menyusuri jembatan kayu sepanjang 250 meter.

Situ Cisamping
Citu Samping adalah sebuah Danau, letaknya di Dusun Mandala Desa Batukaras. Uniknya danau ini airnya tak pernah surut meski musim kemarau. Tahun 2016 Pemkab melakukan revitalisasi kawasan danau ini dengan desain menarik. Danau menyuguhkan pesona alam yang luar biasa.

Makam Sembah Agung
Lokasi ini merupakan tempat yang dianggap sakral oleh masyarakat sekitar. Makam ini merupakan makam-makam tokoh masyarakat terkemuka yang membantu penyebaran agama Islam di Jawa bagian selatan. Bulan-bulan tertentu banyak sekali peziarah yang berasal dari berbagai kota.

Wisata Terbaik Bersama Kuliner
Umumnya pantai, tak banyak yang memperbolehkan anak-anak untuk berenang. Namun Pantai Batu Karas ini sangat cocok dan rekomendasi terbaik untuk liburan anda bersama keluarga tersayang.

Penginapan yang disediakan juga mempunyai kualitas dan layanan terbaik layak hotel berbintang lima. Jika anda tak mau menginap di hotel, anda bisa menginap di homestay yang memiliki style yang keren abis.

Pantai Batu Karas mempunyai tempat kuliner yang super duper unik, yaitu Restoran Perahu Apung di Sungai Cijulang. Perahu ini mampu menampung sebanyak 20 orang.

Dalam perahu ini juga menyediakan permainan loncat dengan menggunakan rompi pelampung yang sangat seru dan asyik. Saat di atas perahu anda bisa menikmati betapa eloknya pemandangan Hutan Mangrove.

Bagi anda yang ingin berlibur bersama keluarga dan anak saudara, tempat wisata Pantai Batu Karas Pangandaran ini yang akan menjadi rekomendasi terbaik untuk anda.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews